PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II Gelontorkan Bantuan Tepat Sasaran



Infonusantara.PADANG - Dalam program Bina Lingkungan 2016 yang dilaksanakan PT Angkasa Pura II, kali ini menggelontorkan bantuan kepada Pemerintah Kota Padang berupa mobil perpustakaan keliling, empat unit becak motor sampah, serta PAUD.

Bantuan ini dianggap tepat karena memenuhi apa yang diinginkan Kota Padang. "Kami berterimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini cukup tepat bagi kebutuhan warga Kota Padang,"  ucap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah usai menerima bantuan tersebut di halaman Kantor PT Angkasa Pura II di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (30/1).

Walikota berharap, bantuan ini benar-benar digunakan dengan baik dan dirasakan oleh warga Kota Padang. Bantuan satu unit mobil perpusatakaan keliling diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan dan wawasan warga.

Mahyeldi juga mengatakan, semoga dengan adanya mobil ini akan menambah bahan bacaan dan pengetahuan warga.Bantuan berupa empat unit becak motor sampah juga diharapkan mampu mengakomodasi sampah yang selama ini ada di Koto Tangah. Termasuk sampah yang ada di pintu gerbang masuk arah utara Kota Padang.

"Dengan bantuan ini, nantinya Lurah agar pastikan tidak ada sampah yang bertebaran di BIM maupun di batas kota," imbau Walikota.

Senada dengan itu, Walikota Padang juga mengapresiasi bantuan pembangunan PAUD Abdurahman di Sungai Lareh. Mahyeldi berharap dengan adanya PAUD tersebut akan meningkatkan SDM di daerah sekitar. "Mudah-mudahan pahala terus mengalir kepada Presiden Direktur PT Angkasa pura II," ujar Mahyeldi.

Sementara itu Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bantuan ini merupakan aplikasi dari program Bina Lingkungan 2016. Dimana program bantuan ini didorong oleh Kementerian BUMN. Muhammad Awaluddin berharap, dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling, becak motor sampah, serta PAUD, PT Angkasa Pura II juga menyerahkan bantuan dua unit SD untuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dalam acara itu turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang Zabendri, Camat Koto Tangah Syahrul, dan lainnya.(im7/Ch)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »