PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kebersamaan Satgas TMMD ke-110, Kodim 0319/Mentawai Dengan Warga Rehab RTLH

MENTAWAI,infonusantara.net - Perhelatan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 0319/Mentawai yang di pusatkan kegiatannya di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara secara bertahap sudah mulai memberikan hasil yang maksimal.

Meski kegiatan sudah mulai di laksanakan dengan tahap Pra-TMMD dan juga barusan di buka secara resmi kegiatan TMMD ke-110 secara virtual di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, namun tidak menghilangkan rasa kebersamaan dan semangat untuk terus membangun daerah pedesaan.

Pada pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai dengan sasaran fisik membuka badan jalan sepanjang 5 Km dengan tambahan Rehab RTLH bagi warga kurang mampu dan juga merehab rumah ibadah sudah mulai berjalan.

Di lokasi satgas TMMD ke-110 yang terdiri dari beberapa kesatuan yang di datangkan dari wilayah Sumbar terlihat kompak dengan masyarakat sebelum memulai melaksanakan kegiatan di lokasi sasaran rehab RTLH.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 dalam kegiatan rehab RTLH, para satgas sebelum memulai kegiatan, mereka di dampingi Babinsa Koramil Sipora Desa Bukit Pamewa, Kopda Johan Munte untuk memperkenalkan kultur budaya masyarakat setempat, agar bisa saling mengenal dan menyesuaikan.

Penyesuaian kondisi wilayah dan lingkungan masyarakat kepada satgas, untuk saling mengetahui, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan bisa saling koordinasi dengan masyarakat sekaligus memperkuat kebersamaan dalam membangun negeri.

Mengetahui lebih dekat kultur budaya masyarakat setempat, para satgas TMMD musti berdaptasi agar tidak terjadi gesekan yang akan berdampak pada kegiatan di laksanakan di lokasi warga setempat.

Selain itu, setiap kegiatan TMMD di laksanakan di kepulauan Mentawai, anggota satgas di kerahkan untuk tinggal di rumah warga, agar masyarakat lebih dekat dengan TNI sesuai dengan motto bersama rakyat TNI kuat.

"Prinsipnya dalam membangun daerah pedesaan dalam kegiatan TMMD, para satgas harus beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat" ucap Johan Munte.

Kegiatan rehab RTLH untuk warga kurang mampu tampak kebersamaan satgas TMMD  saat makan siang bersama warga di lokasi Desa Bukit Pamewa usai melaksanakan aktivitas.

Rehab RTLH yang akan di laksanakan pada kegiatan TMMD ke-110 yang di pusatkan di Desa Bukit Pamewa, jumlah RTLH di rehab sebanyak 5 unit rumah, di harapkan dalam waktu yang sudah ditentukan segera rampung.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »