PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

HTT Padang Jum'at dan Sabtu Ini Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Albert Hendra Lukman,HTT Padang Jum'at dan Sabtu Ini Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia.(Inf).

INFONUSANTARA.NET -- Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia bertempat di Gedung GOR HTT Padang,  Jl.Kali Kecil III, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, pada Jum'at, 5 Maret 2021.

Peserta lansia yang akan diberikan  vaksinasi Covid-19 telah mendaftarkan diri ke pihak HTT Padang, pada Kamis, 4 Maret 2021.Pendaftaran dengan membawa kartu identitas diri (e-KTP). 

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini, dimana HTT adalah suatu perkumpulan yang selama ini selalu bekerjasama dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat, maka  pihak kami membuka diri bagaimana pelaksanaan vaksinasi itu dapat dilakukan di HTT.

Albert berpendapat, mungkin selama ini program vaksin ini targetnya kurang tercapai atau kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, sehingga HTT suatu perkumpulan yang telah mempunyai anggota ribuan orang ,dimana sekitar 30-40 persen terdapat lansia dan kita langsung melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota. 

Kerjasama ini langsung di respon positif oleh Dinas Kesehatan Kota Padang yang akan dilaksanakan pada Jum'at (5/3/2021) di gedung serba guna GOR HTT Padang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dan direncanakan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini akan dilaksanakan dua hari yakni Jum'at dan Sabtu pekan ini.

Selain itu kata Albert, pelaksanaan vaksinasi ini di gedung serba guna GOR HTT bisa menampung kapasitas hingga lebih dari dua ribuan orang."Nah jika  pelaksanaan vaksinasi ini nanti sekitar menampung 250 hingga 300 orang maka dalam menjaga jarak,tidak berkerumun, untuk pelaksanaan protokol kesehatan bisa dilaksanakan," ujar Albert.

Kemudian dalam pemberian vaksin nanti akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan (screening), dan jika ada permasalahan dalam screening, maka dilakukan penundaan pemberian vaksin pada esok harinya bagi peserta tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia ini sifatnya terbuka untuk umum, bukan hanya bagi anggota HTT saja atau komunitas masyarakat Tionghoa saja tetapi untuk masyarakat Kota Padang, " ungkap Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Padang ini.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »