PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Bangun RTLH Menjadi Layak Huni Melalui Gotong Royong Satgas TMMD Bersama Warga

MENTAWAI,infonusantara.net - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di laksanakan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, satgas TMMD bersama masyarakat terlihat harmonis dalam membangun rumah warga kurang mampu.

Pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni ini merupakan salah satu program tambahan sasaran fisik di kegiatan TMMD ke-110, Kodim 0319/Mentawai, dimana kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Bukit Pamewa.

Seperti diketahui pembangunan rumah layak huni yang di peruntukan bagi warga kurang mampu tak hanya di laksanakan pada kegiatan TMMD, namun di kegiatan karya Bakti Kodim 0319/Mentawai juga di gelar.

Nah, dalam momen TMMD ke-110 ini ada 5 unit bantuan rehab rumah untuk warga kurang mampu yang merupakan kerjasama dengan Baznas Provinsi Sumbar dengan Kodim 0319/Mentawai.

Program TMMD ini, masyarakat sangat terbantu sekali, di karenakan bagi warga kurang mampu di Mentawai mendapat fasilitas rumah, dimana sebelumnya rumah mereka tidak layak huni lagi dan di sulap menjadi lebih baik lagi, agar mereka bisa menikmati rumah yang layak seperti masyarakat lainnya.

Prinsipnya program bantuan rehab rumah untuk warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membangun negeri khususnya di daerah pulau terluar.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah Bapak Subandi Warsono kepada awak media, Jumat (5/3/2021) menyebut bahwa dirinya sangat merasakan kebahagian dengan adanya bantuan rumah yang di kerjakan satgas TMMD.

"Ini merupakan sejarah dan momen yang akan dikenang sepanjang masa hingga sampai ke anak cucu bahwa rumah ini berkat bantuan dari TNI" kata dia.

Dia menyebut keberadaan TNI di tengah masyarakat sebuah kerinduan bagi kami bisa bersama TNI, karena kegiatan TMMD ini tidak setiap tahun di laksanakan di mentawai.

Tak hanya itu di momen kegiatan TMMD ini kami bisa bersama TNI bisa mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan seperti di bidang Pendidikan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan penyuluhan lainnya, sebut Subandi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang telah membantu masyarakat baik itu bentuk pembangunan, bantuan rehab rumah maupun bantuan lainnya" ucap Subandi dengan rasa haru.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »