PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Antisipasi Pelanggaran,Sipropam Polres Pariaman Memeriksa Seluruh Senpi Personilnya

 


Antisipasi Pelanggaran,Sipropam Polres Pariaman Memeriksa Seluruh Senpi Personilnya  

INFONUSANTARA.NET -- Guna mengantisipasi pelanggaran dalam penggunaan Senjata api (Senpi), Sipropam Polres Pariaman memeriksa seluruh Senpi personilnya yang diberikan pinjam pakai dalam melaksanakan tugas, pada Sabtu (27/2/2021) lalu di Mapolres Pariaman  

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Pariaman Ipda Usman Kamal, SH beserta anggota.

Pengecekan tersebut meliputi Surat Izin Membawa dan Mengunakan Senjata Api serta masa berlaku kartu senpi, Mengecek kebersihan terhadap Senjata Api, Memastikan senpi yang dipinjampakai ada pada personil tersebut. 

Setelah pengecekan kasi Propam Polres Pariaman menyampaikan kepada Personil, agar menjaga dan merawat senjata api dan Amankan dengan Baik, mempergunakan Senpi wajib sesuai SOP terutama fungsi opsnal. 

Bagi pemegang senjata api, apabila masa berlaku surat Senpi hampir habis maka Personil pemegang senpi agar segera melakukan Tes Pisikologi Senpi secara Prosedur dan mengurus kartu senpi ke bagsarpras.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung Program Kapolri dalam hal penguatan pengawasan terhadap personil sehingga tupoksi Polri dapat terwujud khusunya Polres Pariaman serta program Kapolri yang Presisi dapat terwujud.

Laporan :Fredo

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »