Tim Gabungan Satgas Covid Sikakap Lakukan Pengecekan Prokes di Setiap Warung

SIKAKAP,infonusantara.net - Untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 04/Sikakap lakukan pengecekan ke setiap warung yang ada di kecamatan Sikakap.

"Pengecekan yang kita lakukan ini bagi masyarakat yang berbelanja ataupun pemilik warung yang tidak mematuhi prokes" kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik kepada media, Rabu (17/2/2021).

Dia menyebut, dalam pemantauan anggota, bahwa banyak masyarakat sudah tidak mematuhi protokol kesehatan salah satu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Untuk menekan angka pasien positif, maka perlu kembali di tegakan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, pasalnya virus Corona ini belum tahun kapan berakhirnya, sebut Danramil.

"Prinsipnya pengecekan yang kita lakukan ini guna menghimbau masyarakat baik pemilik warung maupun pembeli untuk tetap menjaga prokes, meskipun vaksin sudah ada" katanya.

Danramil menegaskan kembali, bagi pemilik warung tetap atau wajib menyediakan hal-hal yang mendukung Prokes seperti, tempat pencuci tangan, Memakai masker dan Bagi Konsumen tetap menjaga jarak.

"Bagi yang tidak mematuhi prokes dimasa pandemi ini saat pengecekan di warung baik pemilik warung maupun pembeli kita berikan peringatan atau warning" ucap Danramil.

Pelaksanaan pengecekan prokes disetiap warung yang ada di Sikakap melibatkan, Babinsa Koramil Sikakap, Kamla Sikakap, Babinkantibmas Sikakap dan Satpol PP.



Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.