PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

M.Iqra Chissa Putra Secara Aklamasi Komandoi DPD Golkar Kota Padang Periode 2021 -2026

M.Iqra Chissa Putra Secara Aklamasi Komandoi DPD Golkar Kota Padang Periode 2021 -2026 

INFONUSANTARA.NET -- Muhammad Iqra Chissa Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang untuk masa bhakti 2021 -2026. Pemilihan dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kota Padang, Sabtu  (13/2/2021) di kantor DPD Golkar Kota Padang. 

Pemilihan dipimpin oleh Aguswanto dan berita acara pemilihan dibacakan oleh Zulhardi Zakaria Latif. 

Terpilihnya Iqra Chissa secara aklamasi sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, calon ketua yang menyerahkan fomulir pendaftaran hanya Iqra Chissa.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat H.Khairunnas, pemilihan aklamasi tidak tabu di tubuh Partai Golkar. Pasalnya Ketua DPP dan dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumbar juga terpilih secara aklamasi.

"Yang penting proses musyawarah dilalui sebelum Musda digelar. Dan proses musyawarah itu melibatkan jajaran pengurus kecamatan dan DPD Golkar, '' ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Khairunnas, terpilihnya sosok Iqra Chissa yang masih sangat muda merupakan keuntungan tersendiri bagi Partai Golkar. 

Dia mengatakan, "Kota Padang kan sebentar lagi dipimpin oleh Walikota yang juga anak muda.Jadi dari segi komunikasi dengan pemerintah kota akan lebih mudah. Disamping itu  pemilih Kota Padang pada Pileg dan Pilkada 2024 mendatang didominasi oleh kaum milineal.

"Data survei di tangan kami menunjukkan, pemilih Kota Padang pada Pileg dan Pilkada mendatang didominasi kaum milineal, lebih kurang sekitar 65 persen," ujarnya.

Khairunnas memberi waktu 6 bulan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang terpilih untuk melengkapi infrastruktur partai sampai ke kecamatan dan kelurahan, termasuk mempersiapkan saksi untuk Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

"Jika tidak mampu menyiapkan infrastruktur partai dalam jangka waktu 6 bulan, tentu akan kita evaluasi," pungkasnya.

Ketua terpilih DPD Golkar Kota Padang Iqra Chissa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPD Golkar Kota Padang.

Iqra Chissa menegaskan saat ini DPD Golkar Kota Padang dibawah kepemimpinannya tidak ingin ada blok - blok atau perpecahan. Mari sama - sama mulai saat ini dan saya ingin DPD Golkar Kota Padang kembali dimulai dari nol. 

Dia juga berharap Golkar Kota Padang kedepan tidak lagi sebagai partai pengusung. Dan bagi semua kader Golkar Kota Padang, Iqra Chissa selaku Ketua DPD Golkar Kota Padang tidak ingin para kader merapat ketika saat mendaftar mencalon pas Pileg saja. "Saya akan seleksi dan evaluasi untuk hal ini, " pungkasnya.(Inf)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »