Dandim 0319/Mentawai : Jangan Mudah Terpengaruh Berita Hoax Terkait Vaksin Covid-19

MENTAWAI,infonusantara.net - Sebagai langkah awal memutus mata rantai covid-19, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, S.T,M.Tr (Han) melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.

Sebelum di lakukan penyuntikan vaksin, orang nomor satu di Kodim 0319/Mentawai melakukan pengecekan kesehatan seperti cek darah dan suhu tubuh.

Usai pengecekan kesehatan, Dr.Romaliza melakukan penyuntikan cairan vaksin ke bagian lengan tangan kanan Dandim.

"Pemberian vaksin ini, kita sudah memenuhi syarat dengan melakukan pemeriksaan tensi, kolesterol dan gula sekaligus penandatanganan pernyataan siap di vaksin" ucap Dandim di Puskesmas Mapaddegat, Sabtu (6/2/2021).

Diakuinya setelah melakukan vaksinasi, tubuh saya lebih fit dan sehat, tak ada gejala lain, bahkan badan semakin segar seuasi menunggu selama 30 menit reaksi vaksin yang disuntikan.

"Intinya penyuntikan cairan vaksin sinovac ini tidak ada efek yang menganggu tubuh, karena sebelum di vaksin di lakukan pengecekan kondisi tubuh terlebih dahulu, tak seperti informasi yang beredar, bahwa vaksin menakutkan" sebut Dandim usai melakukan vaksinasi.

Dia menyebut, pemberian vaksin yang barusan di lakukan tidak ada efek samping yang menganggu tubuh, kalau nyeri hal biasa karena kita di suntik.

"Jadi, untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai covid-19, mari kita melakukan vaksinasi, agar terhindar dari virus Corona" ajaknya.

Dandim mengajak masyarakat mentawai yang akan di vaksin untuk tidak ragu dan takut.Prinsipnya penyuntikan vaksin ini membentuk imun tubuh agar lebih kebal terhadap serangan virus Corona.

Selain itu, Dandim menambahkan, vaksinasi jenis sinovac ini aman dan halal, maka dari itu mari kita melakukan vaksinasi demi kebaikan bersama agar tetap sehat, tandasnya.


Editor ' Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.