PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Skala Prioritas, Mastilizal Aye Siapkan Anggaran 1,4 Miliar untuk Realisasi 2022 di Dapil V

Anggota DPRD Kota Padang Ketua Fraksi Gerindra Mastilizal Aye Reses I 2021 di Padang Baru Timur (PABATIM) RT.01/RW.01, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

INFONUSANTARA.NET -- Ditengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, tetap melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya dan serap aspirasi dan memberikan solusinya kepada masyarakat.

Dengan tema: "Bersatu melawan Covid-19 mari kita ta'ati protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan".

Pantauan awak media di lapangan masyarakat antusias datang reses I dari tanggal 19 sampai dengan 24 Januari tahun 2022 di Jalan Batang Tarusan dalam No.7 Padang Baru Timur (PABATIM) RT.01/RW.01, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (23/01/2021) Sore.

Dalam kunjungan Mastilizal Aye, SH Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang dengan menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing) masa reses I tahun 2021 menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Mastilizal Aye menyampaikan ada sebesar Rp.700 juta pokok pikiran (Pokir) yang akan disalurkan pada tahun 2021 ini. Insya Allah akan terealisasi dan ini janji saya kepada masyarakat pada reses tahun 2020 di Kelurahan Alai Parak Kopi.

Bantuan tersebut ada beberapa titik seperti, Drainase, Betonisasi, Jembatan, Mushalla, Majelis Taqlim akan terealisasi tahun 2021 di Kelurahan Alai Parak Kopi.


Tujuannya, tak lain untuk menyerap aspirasi dan masukan baik berupa kegiatan fisik dan non fisik warga. Saya kader Partai Gerindra bukan sekedar hadir tapi memberikan solusinya untuk masyarakat, ujarnya Mastilizal Aye yang akrab disapa Aye.

Selain itu, Mastilizal Aye mengatakan bantuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebanyak Rp.550 juta, Bantuan Sosial Rp.500 juta. Kegiatan pemuda dan olahraga dalam bentuk hibah sebesar Rp.350 juta. Bantuan pokok pikiran (Pokir) ini dibagikan di daerah pemilihan (Dapil) 5 sesuai dengan skala prioritas.

Mudah - mudahan apa yang di sampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Alai Parak Kopi, RT/RW dan masyarakat akan terealisasi pada tahun 2022 nantinya, ujarnya.

Sementara itu, M. Ridwan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Alai Parak Kopi mengatakan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye yang telah melaksanakan reses di Kelurahan Alai Parak Kopi.

"Kami sangat merasa bangga atas kedatangan Pak Mastilizal Aye yang telah melaksanakan reses di Kelurahan Alai Parak Kopi, bertujuan untuk menyerap aspirasi baik itu pembangunan fisik dan non fisik," tuturnya.

Lebih lanjut, M. Ridwan mengatakan Pak Mastilizal Aye Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang memiliki intelegensi, komitmen serta cepat tangap terhadap persoalan masyarakat.

Pada awal Virus Corona (Covid-19) di Kelurahan Alai Parak Kopi, ada salah satu warga yang tertimpa musibah Covid-19 dan pak Mastilizal Aye lansung bergerak cepat untuk membantu warga. Ini adalah bentuk kepedulian dan berjiwa sosial tinggi terhadap masyarakat, pangkasnya.

Dalam reses dihadiri oleh: Lurah Alai Parak Kopi, Ketua LPM Alai Parak Kopi, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Bundo Kandung, Pemuda dan pemudi.(Ded/Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »