PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketahanan Pangan, Koramil 04/Sikakap Monitoring Persawahan di Desa Matobe

SIKAKAP,infonusantara.net - Untuk meningkatkan pertanian masyarakat dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpang), Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai monitoring persawahan di Desa Matobe.

Dimasa pandemi sangat perlu menyiapkan kebutuhan hidup salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat yakni di bidang pertanian.

Salah satu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khusus di kecamatan Sikakap hanya bercocok tanam dan perkebunan.

Saat ini petani yang berada di dusun Panatarat dan Makukuet sedang giat-giatnya melakukan pemeliharaan tanaman agar terhindar dari serangan hama keong dan belalang.

"Menjadikan sawah yang bermutu memang harus di lakukan pemeliaharaan, sehingga benih padi yang di tanam menghasilkan padi yang maksimal" sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Selasa (26/1/2021).

Dia menyebut, benih padi masyarakat sekarang sudah berusia 21 hari hingga usia 40 hari dan siap tanam

"Dengan adanya penanaman tidak serentak ini, petani harus menjaga dan merawat agar tidak terserang oleh hama keong dan belalang" imbuhnya.

Semangat masyarakat dalam bercocok tanam, diharapkan untuk kedepan soal kebutuhan pokok tidak kekurangan dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi, tandasnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »