Babinsa Koramil 01/Pancuang Soal Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI di SMAN 1 Tapan

PESSEL,infonusantara.netUntuk membangkitkan minat masyarakat dan pelajar untuk menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel Serka, Dian Purnama Putra Melakukan Komsos serta sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada Siswa Siswi dengan mengutamakan Protokol Kesehatan di SMA N 1 Tapan Kec. Rahul Kabupaten Pesisir Selatab. Rabu 20 Januari 2021.

Sosialisasi yang di lakukan babinsa ini agar generasi muda yang berniat menjadi prajurit TNI -AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.

Serka Dian menyampaikan sosialisasi ini merupakan informasi kepada muda-mudi dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Persyaratan untuk menjadi prajurit di awali dengan cara mendaftarkan diri secara Online di Ajenrem Sub Panda Padang dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan

Dia menyebut, oara pelajar tidak usah takut atau segan bertanya ke Babinsa atau ke Koramil apabila ada syarat syarat yang kurang di pahami untuk menjadi prajurit.

“Kami Babinsa siap membantu dan mengarahkan siswa-siswi untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita” imbuhnya.

Serka Dian menghimbau para pelajar untuk menyiapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental, belajar serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara Kepala SMA N 1 Tapan Radinin, S.pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk menyampaikan informasi penerimaan TNI-AD.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para siswa mengerti dengan persyaratan menjadi Prajurit TNI AD,” tukasnya.(Doni).


Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.