Manfaatkan Lahan Tidur, Babinramil Sikakap Dampingi Petani Boriai Bercocok Tanam Padi

SIKAKAP,infonusantara.net - Di tengah pandemi COVID-19, banyak cara dilakukan warga untuk memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya memanfaatkan lahan tidur untuk pertanian.

Untuk meningkatkan pertanian masyarakat dalam rangka ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sikakap dampingi petani di Dusun Boriai, Desa Sinakak, Kecamatan Pagai Selatan, Kamis (17/12/ 2020).

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik mengajak petani manidir untuk membentuk kelompok tani, agar lahan tidur yang ada dapat di manfaatkan untuk kebutuhan pokok.

Sebenarnya, kata dia banyak cara untuk meningkatkan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong salah satunya membukan pertanian dengan menanam padi demi kelangsungan hidup.

Apalagi di masa pandemi saat ini, sangat di perlukan meningkatkan ketahanan pangan, supaya ketika bahan sembako sulit didapat persiapan sudah ada, teramgnya.

"Saat ini masyarakat sudah mulai menanam dengan bibit padi yang sudah berumur dua minggu, semoga hasilnya nanti membuahkan hasil" harap Danramil.

Untuk meningkatkan pertanian di Dusun Boriai, Babinsa ikut serta membantu masyarakat untuk mewujudkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Kita juga mendorong masyarakat untuk bersama-sama mengalakan pertanian dalam rangka ketahanan pangan dengan memafaatkan lahan tidur untuk membuka lahan pertanian"tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.