PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Perolehan Suara Paslon FaGe di Mentawai Sebut Nikanor Kita Tidak Muluk-Muluk Target 40 Persen

MENTAWAI,infonusantara.net - Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) hanya tinggal menghitung hari yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan agenda kunjungan kementawai calon Wakil Gubernur Sumbar, Genius Umar, Ketua DPD Nasdem Mentawai akan targetkan perolehan suara capai 40 persen.

"Kita tidak muluk-muluk, lebih pun dari target 40 persen perolehan suara di mentawai lebih bagus" kata Ketua Nasdem Mentawai Nikanor Saguruk saat kunjungan Cawagub Genius Umar di Tuapejat, Senin (30/11/2020).

Dia menyebut, paslon FaGe ini tidak di ragukan lagi sepak terjangnya, dimana Irjen.Pol.Purn Fakhrizal ini sudah dua kali menjabat Kapolda tentu kinerja beliau sudah terukur dan terakhir mempimpin Polda Sumbar selama tiga tahun dan sekarang beliau di minta masyarakat Sumbar untuk memimpin Sumbar.

Sementara Cawagub Genius Umar ini merupakan Wali Kota Pariaman yang sudah masuk dua periode dan sisa jabatan sekitar tiga tahun lagi, namun saat ini beliau mengambil cuti untuk mengikuti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Terkait dengan dukungan partai terhadap paslon FaGe khusus di mentawai, kata Nikanor tim dari partai mulai kader hingga para relawan sudah berjalan mengitari kepulauan mentawai yang memiliki geografis yang cukup ekstrim ini untuk menjemput dukungan dari masyarakat mentawai berjulukan bumi sikerei itu.

Kunjungan Cawagub Genius kali ini di mentawai, beliau bersilahturahmi bersama masyarakat tuapejat, SP.2 hingga ke Desa Goiso'oinan dalam rangka menyampaikan visi dan misi sebagai paslon FaGe maju pilkada Sumbar.

"Kita sangat mengharapkan dukungan masyarakat kepukauan mentawai dalam mewujudkan perubahan di Sumatera Barat khususnya di mentawai nantinya" sebut Nikanor.

Soal Visi dan Misi Paslon FaGe menurut Nikanor sederhana, namun memberikan dampak kepada masyarakat, dimana program yang diusung ini sudah dijalankan di kota pariaman seperti satu rumah satu sarjana bagi warga kurang mampu  membangun SDM yang mumpuni.

Program ini akan di jalankan di 19 kota/kabupaten di sumbar, kalau di beri amanah, namun tak terlepas dari dukungan masyarakat Sumbar khususnya masyarakat mentawai, terangnya.

Selain itu meningkatkan UMKM yang ada dimentawai sesuai permintaan masyarakat, namun dalam hal ini juga masuk dalam program Paslon FaGe untuk memajukan usaha-usahan kecil dan menegah di mentawai.

Kalau soal pariwisata di mentawai sangat perlu di kembangkan, karena wisata mentawai tak kalah dengan wisata lainnya serta juga unik, namun di butuhkan pengelolaan yang baik, sehingga mendatangkan PAD besar bagi pemkab mentawai.

"Pariwisata juga salah satu misi paslon FaGe, bagaimana wisata mentawai ini menjadi salah satu prioritas Provinsi Sumbar" sebutnya.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »