PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penerapan Prokes di Puskesmas Saumanganyak, Kadinkes Gandeng Koramil Sikakap

SIKAKAP,infonusantara.net - Koramil 04/Sikakap kembali melakukan pendampingan sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan kepala Dinas Kesehatan Mentawai di puskesmas Saumanganyak kecamatan Pagai Utara, Sabtu (28/11/2020).

Pendampingan yang dilakukan ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan bagi petugas puskesmas setempat serta kepada masyarakat setempat.

Selain melaksanakan sosialisasi, Kadis Kesehatan Mentawai bersama rombongan melakukan pengecekan seputaran kantor Puskesmas dan ruangan isolasi.

Pada kesempatan itu, Danramil 04/Sikakap, Kapten. inf. Feri Putra Irawan Damanik menyampaikan kepada petugas puskesmas Saumanganyak untuk selalu mengingatkan masyarakat menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah

"Prinsipnya jangan segan-segan menegur masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan, karena ini demi keselamatan kita bersama" ucapnya.

Kemudian petugas puskesmas harus perbanyak koordinasi dengan berbagai elemen dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan, ujarnya.

Petugas puskesmas, sebutnya harus lebih semangat lagi dalam pelaksanaan tugas penanganan covid-19 serta perbanyak edukasi kepada masyarakat, sehingga penyebaran virus dapat di minimalisir 

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan disetiap puskesmas ini, guna mengingatkan dan meningkatkan kembali para petugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam penanganan covid-19 di tengah masyarakat, petugas harus lebih meningkatkan lagi kualitas bekerja dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tuturnya.

Para petugas, diharapkan lebih banyak lagi memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, sehingga peningkatan kasus dapat di minimalisir.

"Intinya kampanyekan penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari tempat keramaian sesuai aturan protokol kesehatan" tuturnya.

Memutus mata rantai covid-19 ini, harus dilakukan secara bersama dan masif serta di butuhkan dukungan dari berbagai kalangan, mudah-mudah pandemi ini segera berakhir, tandasnya.



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »