PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Masjid Almujahidin Kodim 0319/Mentawai di Lakukan Peletakan Batu Pertama


MENTAWAI,Infonusantara.net - Masjid adalah tempat beribadah umat islam. Karenanya sudah sepantasnya, umat Islam untuk memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.

Dari ‘Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda

"Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga”.

Dalam hal ini kodim 0319/Mentawai melakukan revitalisasi dari musahlla jadi masjid dengan dilakukan peletakan batu pertama oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel.Inf.Amrizen, S.E.M.M saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan lokasi TMMD tahun 2021.

Pelaksanaan peletakan batu pertama masjid Almujahidin kodim 0319/Mentawai, doa di pimpin ustad setelah melaksanakan sholat Dzuhur bersama, Senin (23/11/2020).

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menyebut, pembangunan masjid Almujahidin ini, soal pembiayaannya merupakan inisiatif di peruntukan untuk prajurit kodim 0319/Mentawai.

"Pembangunan masjid Almujahidin ini, guna membangun mental prajurit tentang keagamaan" ucap Dandim.

Dia menjelaskan, tempat ibadah ini sebelumnya mushalla, karena melihat jemaah semakin banyak, di cari langkah untuk dinperlebar mushalla jadi masjid.

"Kita perbesar tempat ibadah ini dari mushalla jadi masjid, sehingga kapasitas melaksnakan sholat lebih luas" sebut Dandim.

Pembangunan masjid Almujahidin ini, kata Dandim soal pembiayaannya secara partisipasi, tidak ada anggaran, tapi masjid ini untuk bersama, tuturnya.

"Semoga dengan dibangunnya masjid Almujahidin ini semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Kasrem yang telah melakukan peletakan batu pertama tempat ibadah ini" tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »