PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Macet Parah,Terminal 3 Soetta Jadi Lautan Massa FPI Jelang Rizieq Mendarat

 

Screenshot Twitter FPI(ist)

INFONUSANTARA.NET -- Massa Front Pembela Islam (FPI) ramai memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11). Mereka bersiap menyambut kepulangan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab yang rencananya tiba di Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan video yang dibagikan akun @DPPFPI_ID di Twitter, massa yang mengenakan pakaian serba putih itu terlihat mulai memenuhi jalanan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Mereka tampak segera menuju Terminal 3 tempat kedatangan Rizieq.

"Umat bergerak menuju terminal 3 #WelcomebackIBHRS," cuit akun FPI tersebut.

Dampak kerumunan massa yang menjemput Rizieq Shihab, tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh tak bergerak jelang kepulangan Rizieq Shihab. Sejumlah pegawai hingga pilot yang hendak terbang juga kemudian tidak diperkenankan masuk karena petugas melakukan pembatasan akses.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, kendaraan menuju Tol Bandara Soetta bahkan nyaris tak bergerak alias berkecepatan 0 kilometer per jam.

Kemacetan sudah terjadi sejak dini hari. Kepadatan kendaraan terpantau menumpuk sejak pukul 03.20 WIB di ruas Tol Sedyatmo KM 32, Rawa Bokor, Jakarta Barat.

Sebelumnya, FPI mengimbau masyarakat yang ingin menjemput Rizieq Shihab berlaku tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama berkegiatan. Lewat akun Twitter terverifikasi, @DPPFPI_ID, FPI menegaskan tidak mengajak atau melarang penjemputan Rizieq.

"Sekali lagi kami ingatkan: FPI tidak mengajak dan tidak melarang siapapun yang ingin menjemput HRS. Bagi yang akan menjemput, tetap ikuti protokol kesehatan dan menjaga ketertiban baik di jalan maupun di bandara," kata FPI, dikutip dari akun Twitter mereka.

Sumber: CNN Indonesia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »