PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketua Pekat IB Padang Pariaman Minta PUPR Segera Lakukan Perbaikan Jalan Terkena Longsor

PadangPariaman,infonusantara.net - Pembangunan Jalan yang baru selesai di kerjakan di Korong Batu mengaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sei.Geringging mendapat musibah longsor akibat hujan lebat tadi malam.

Mendegar informasi itu, Ketua Ormas Pekat IB Padang Pariaman, Irmansyah, Amd terjun langsung kelapangan melihat kejadian itu dan melakukan koordinasi dengan Kadis PUPR Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita mempertanyakan kenapa jalan yang baru di bangun semudah itu bisa terban akibat hujan ada apa? tanya Ketua Pekat IB Padang Pariaman kepada Kadis PUPR.

Selain itu Irmansyah juga mempertanyakan kenapa drainase tidak di buat serta mobil yang bermuatan berat juga bisa masuk ke jalan yang masih dalam tahap pemeliharaan, tanyanya lagi.

Sementara jalan yang dibuat ini sangat vital bagi masyarakat sebagai sarana perekonomian di Sei.Geringging untuk mobilisasi.

Koordinasi Ketua Pekat IB Padang Pariaman dengan Kadis PUPR Dedi Irwan menyebutkan bahwa jalan yang longsor itu merupakan pekerjaan Dinas PUPR Provinsi Sumbar.

"Kita sudah sampaikan informasi ini ke pihak Dinas PUPR Provinsi meminta untuk segera memperbaiki jalan yang kena longsor itu" sebut Irmansyah kepada media, Senin 23 November 2020.

Terkait hal tersebut, Ketua Pekat IB Padang Pariaman akan tetap memantau perkembangan pekerjaan perbaikan jalan yang akan dilakukan Dinas PUPR Provinsi Sumbar itu.

"Setelah dilakukan komunikasi, kalau belum juga melakukan perbaikan, kami Ormas Pekat IB Padang Pariaman akan mengguruduk ke kantor dinas PUPR Padang Pariaman dan juga Provinsi untuk mempertanyakan, tegas Irmansyah.

Dia menambahkan, soal bencana memang kita tidak tahu kapan terjadi, namun kesiapsiagaan sangat diutamakan, jadi dalam hal ini pihak pemerintah harus cepat tanggap.

"Kita berharap dengan terjadi longsor ini segera pihak bersangkutan untuk melakukan pembenahan agar akses transportasi dapat dilalui kembali masyarakat setempat, tukasnya.



Pewarta : Budi Kurniawan

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »