PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kasrem 032/Wbr Bersama Rombongan Kunjungi Mentawai

 

MENTAWAI,infonusantara.net - Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 032 Wirabraja, Kolonel.Inf.Amrizen,S.E.M.M didampingi Kasiter, Kolonel.Kav. Husnizon,S.I.P. bersama rombongan kunjungi mentawai dalam rangka peninjauan lokasi TMMD tahun 2021, Senin (23/11/2020).

Perjalanan menuju ke Mentawai rombongan menggunakan kapal cepat Mentawai fast dengan jarak tempuh 91 mil lama perjalanan lebih kurang tiga jam.

Sebelum berangkat, Kasrem bersama rombongan melakukan pengecekan kesehatan dipelabuhan muara Padang sesuai aturan protokol kesehatan di masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam kunjungan kemnarwai rombongan dari Korem 032/Wbr di dampingi, Kasiter, Kolonel.Kav. Husnizon,S.I.P, Mayor.Chb. Sion Manihuruk, Sertu Purnomo, Pratu Wahyu, Pns Azhari DPMD Provinsi Sumbar dan 2 orang Anggota DPMD Provinsi Sumbar.

Selama perjlanan, Kasrem bersama rombongan terlihat santai dan saling bercengkrama dengan beberapa anggota DPMD Provinsi Sumbar dan penumpang kapal, meski kondisi cuaca agak ekstrim tetap rileks.

Kunjungan kerja Kasrem ini merupakan pertama kali datang kementawai dalam rangka peninjauan lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa tahun 2021 di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

Tiba di pelabuhan Kasrem bersama rombongan disambut pihak pemerintah yang diwakili asisten dan dilakukan pengalungan bunga sebagai salah satu ciri khas budaya Mentawai setiap satu yang datang ke bumi sikerei.

Kemudian kegiatan selanjutnya Kasrem bersama rombongan melakukan perjalanan menuju kantor Bupati Mentawai dan melakukan pertemuan sekaligus memaparkan rencana kegiatan TMMD 2021 yang akan dilaksanakan di Mentawai.

Kunjungan kerja Kasrem  ke mentawai ini merupakan sepesial bagi dirinya, karena lokasi mentawai cukup jauh yang berada di perairan pantai barat sumatera, selain itu kedatangan kementawai sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Orang nomor dua di jajaran Korem 032/Wbr ini mengajak seluruh prajurit di jajaran  Kodim 0319/Mentawai tetap optimis dalam melaksanakan tugas dikepulauan mentawai, apalagi akan dilaksanakan kegiatan TMMD.

"Mari kita bersama-sama mengambil peran untuk mendukung dan membantu pemkab Mentawai dalam percepatan pembangunan di bumi sikerei" tutupnya 




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »