PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Google Play Music Resmi Dihentikan Akhir Desember, Beralih ke Youtube Music

Google Play Music Resmi Dihentikan Akhir Desember, Beralih ke Youtube Music
Ilustrasi Google Play Music. (Lionel BONAVENTURE / AFP)

Infonusantara.net -- Google Play Music dihentikan secara global pada hari ini (13/10). Layanan milik Google ini secara bertahap akan digantikan oleh YouTube Music.

Hari ini pengguna di seluruh dunia tak akan lagi bisa membeli lagu dari Play Store akibat penghentian tersebut..

Pada awal Agustus lalu, Google telah mengumumkan akan menghapus Google Play Music di akhir Desember 2020. Secara bertahap layanan ini akan dimatikan di berbagai negara.

Pengguna yang masih ingin memutar file audio dapat menggunakan iTunes dan Amazon. Sementara itu, penyimpanan cloud YouTube Music akan mendukung pengguna untuk mengunggah suara di web.

Dengan perombakan besar terakhir Play Store untuk Android, Google mengurangi porsi besar ke sektor musik. Musik tidak ditampilkan di tombol bawah, ia  tersembunyi di bagian bawah panel navigasi.

Dilansir dari 9to5google, Google akan menyimpan playlist, upload, pembelian, like, dan data lain Play Music hingga Desember untuk memberi pengguna kesempatan bermigrasi ke YouTube Music.

Semua data akan dihapus pada Desember, pengguna berpotensi kehilangan semua data apabila tak bermigrasi ke YouTube Music.

Dilansir dari Slash Gear, pengguna juga dapat memilih untuk menghapus perpustakaan Google Play Music. Google tetap akan menghapus data pengguna secara otomatis apabila tidak melakukan integrasi.


Di sisi lain,  YouTube telah mendorong pembaruan dan fitur baru ke YouTube Music untuk menyambut pengguna Google Play Music maupun pengguna yang belum menggunakan layanan itu sama sekali.

(CNN Indonesia)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »