Ilustrasi FBR.(Detikcom/Marlinda Oktavia Erwanti)

Infonusantara.net - Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bergabung dengan tujuh organisasi masyarakat (ormas) lainnya di wilayah Jakarta menggelar deklarasi anti anarki di Polda Metro Jaya, Rabu (14/10).

Deklarasi itu turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Bagya Wijaya.

"Menerima perwakilan ormas DKI Jakarta dalam rangka acara deklarasi cinta damai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Rabu (14/10).

Ormas-ormas yang mengikuti deklarasi itu yakni, Laskar Merah Putih (LMP), Senkom, PP, FBR, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Kemudian, Kembang Latar, Siliwangi 1912, Gibas, Pemuda Panca Marga (PPM), dan KNPI.

Terkait deklarasi ini, Kapolda Metro Jaya berharap agar aksi anarkis tak lagi terjadi di Jakarta, sehingga situasi keamanan tetap terjaga.

"Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar deklarasi cinta damai ini digelorakan dan mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif," tutur Yusri.

Lebih lanjut, Yusri menyebut bahwa deklarasi antianarki ini merupakan respons dari aksi demo berujung anarkis yang terjadi di ibu kota beberapa waktu terakhir."Mereka menolak demo anarkis," ucap Yusri.

Demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada 8 Oktober di Jakarta berakhir ricuh. Sejumlah fasilitas umum menjadi sasaran perusakan dan pembakaran oleh massa pedemo.

Unjuk rasa pada Selasa (13/10) kemarin juga diwarnai kericuhan antara massa dengan aparat kepolisian dan berakhir dengan penangkapan terhadap sejumlah orang.

(CNN Indonesia) 

 
Top