PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pemkab Apresiasi BTS Portabel Beroperasi di Wilayah Agam, Andre:Alhamdulillah Siswa Sudah Bisa Nikmati Internet Ikuti KBM Daring

Andre Rosiade (istimewa)
Infonusantara.net -- Sebagian nagari di wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sempat tak tersentuh sinyal atau jaringan internet akibatkan para siswanya kesulitan belajar daring. 

Saat ini masyarakat dan khususnya peserta didik di Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumbar, kini merasakan pemerataan jaringan internet setelah dipasang tower portabel.

Warga di Nagari Pasie Laweh tak perlu memanjat pohon untuk berselancar di dunia maya.Kemudahan akses internet tersebut setelah beroperasinya tower Compact Mobile Base Station (Combat) portabel milik Telkomsel di wilayah setempat.

Anggota DPR RI Dapil I Sumbar Andre Rosiade mengatakan, beberapa waktu lalu saya mendatangi Pak Dirut Telkomsel sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar. Mengantarkan surat dari Bupati Agam Indra Catri yang menitipkan harapan kepada kami. Agar daerah-daerah blank spot di Agam bisa dibantu pembangunan BTS atau tower. ''Alhamdulillah saat ini sudah terealisasi," kata Andre Rosiade, Kamis (1/10/2020) dikutip dari detikcom.

Andre menuturkan, sebelum tower portabel milik Telkomsel beroperasi, peserta didik di daerah tersebut harus bersusah payah naik ke puncak bukit untuk mengakses jaringan internet supaya tetap bisa mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring selama masa Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dirut Telkomsel. Kini anak-anak didik sudah menikmati sinyal, mereka bisa mengakses internet dengan nyaman dari rumah masing-masing," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, mengatakan Pemerintah Kabupaten Agam berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mendorong pembangunan tower tersebut dalam tempo yang tidak terlalu lama.

"Terima kasih Telkomsel. Terima kasih Bapak Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI yang sudah ikut memperjuangkan dan mendorong Telkom mambangun tower, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Sungai Gantuang ini," ungkapnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »