PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Meski Covid-19 Masih Berlangsung DPRD Padang Tetap Lakukan Reses III 2020 Jemput Aspirasi Warga

Gedung DPRD Kota Padang Jln Sawahan Timur (ist)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang akan turun menjemput aspirasi ke tengah-tengah masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing lewat kegiatan Reses masa sidang  III.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang, Hendrizal Azhar mengatakan Reses masa sidang III itu akan dilaksanakan selama lima hari terhitung Kamis (3/9)dan berakhir pada, Senin (7/9) datang.

" Pelaksanaan Reses tetap berlanjut meskipun Covid 19 bertambah kasusnya yang hampir tiap hari," ujarnya pada, Selasa (1/9).

Dalam rangka kenyamanan dan kelancaran kegiatan Reses III lanjutnya mekanisme pelaksanaanya diatur sesuai Perwako No 49 Tahun 2020.

" Contoh, biasanya dalam reses dewan hadir warga hingga 500 orang, sekarang bisa saja 150 hingga 200 orang, supaya penularan virus corona dapat ditekan dan keselamatan warga terjamin," ucap mantan Kadis Damkar Padang ini.

Pelaksanaan Reses III tersebut sambungnya dalam rangka menampung keluhan yang ada di masyarakat. Yang setelah itu disampaikan pada OPD-OPD masing-masing dan direalisasikan secara bertahap.

" Warga bisa usulkan dari segi fisik dan pemberdayaan. Untuk jenis fisik, seperti pembangunan jalan, rehab, pembangunan drainase dan lainnya. Sedangkan pemberdayaan masyarakat bisa jadi pelatihan UMKM antara lain menjahit, dagang dan usaha lain.  Ini dibantu lewat pemberian modal usaha atau peralatannya," papar mantan Kadis Pasar ini.

Reses III yang akan dilaksanakan wakil rakyat itu terangnya di biayai oleh APBD dan total anggaran keseluruhannya Rp1,5 M bila 45 wakil rakyat melaksanakannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan hal itu dan mengharapkan kepada anggota dewan yang melaksanakan Reses III, untuk menjalankan proses sesuai Protokol Kesehatan. Sebab virus corona sekarang bertambah terus.

" Proses pakai masker, jaga jarak, dan sediakan tempat cuci tangan harus disiapkan. Jika perlu semprot lokasi sebelum hari pelaksanaan. Agar klaster baru tak muncul dan penyebaran virus tak terjadi," ujarnya.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »