Ketua DPD Gerindra Sumbar dampingi pasangan Eka Putra dan Richi Aprian ke KPU Tanah Datar
INFONUSANTARA.NET
PADANG --Tak loyal keputusan partai, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mencopot Ketua DPC Gerindra Tanahdatar Edi Arman. Edi diduga mengalihkan dukungan dari pasangan yang diusung Gerindra dan telah didaftarkan ke KPU Tanahdatar, Eka Putra dan Richi Aprian.

“Kami telah mendapatkan bukti-bukti Ketua DPC Gerindra Tanahdatar ‘membelot’ mendukung pasangan yang tidak ditetapkan DPP Partai Gerindra, Eka-Richi. Sementara, DPC Gerindra Tanahdatar diketuai pelaksana tugas atau Plt Jonnedi SE MBA MM,” kata Andre dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (8/9) siang.

Andre Rosiade menegaskan, Edi Arman diduga tidak melaksanakan keputusan partai yang mendukung pasangan Eka-Richi. 

“Sesuai arahan pak Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, ini adalah cara partai menegakkan aturan dan disiplin. Sekarang semua pusat koordinasi ada pada plt ketua,” kata Andre yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre menegaskan, hal ini bisa menjadi catatan bagi semua kader Partai Gerindra yang tak loyal kepada aturan dan keputusan partai yang sudah dikeluarkan Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. “Keputusan ini berlaku langsung,” kata Andre Rosiade.

Seperti diketahui, helat pilkada 2020 Tanahdatar, partai pemenang pileg 2019 Partai Gerindra memanas, setelah beredarnya isu penolakan calon bukan kader dari seluruh PAC, Ketua DPC Gerindra Tanah Datar pun ikut mendukung calon yang bukan di usung partai.

Hal itu terlihat kehadiran Ketua DPC Gerindra Edi Arman dan beberapa ketua PAC kecamatan dalam pertemuan yang dilakukan oleh pasangan calon Jhon Enardi-Syafruddin atau duo datuk di salah satu restoran yang ada di Kota Batusangkar, Senin (07/09) malam.(*).

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top