PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Serahkan Bantuan 10 Ribu Alat Tes Swab ke Labor Unand, Andre Rosiade:Gerindra Terus Bertekad Memberantas Penyebaran Covid-19

Penyerahan bantuan alat tes swab ke labor Unand (Foto: dok DPD Partai Gerindra Sumbar)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyerahkan 10 ribu alat pengambilan sampel untuk tes PCR swab ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang. Bantuan itu senilai Rp1,5 miliar.

"Alhamdulillah, hari ini kami mengantarkan 10 ribu alat PCR swab untuk Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas langsung diterima kepalanya Pak dr Andani," kata Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (22/8/2020).

Andre mengantarkan bantuan alat ini karena mendengar kebutuhan Sumbar sangat tinggi. Laboratorium Unand adalah rujukan pemeriksaan Covid-19 di Sumbar dan Sumatera secara umum.

"Kami dengar labor Unand ini memiliki banyak keunggulan dan kecepatan pemeriksaan. Selama beberapa bulan terakhir menerima 60 ribu alat swab test ini. Sekarang kita tambah 10 ribu lagi, insya Allah bulan depan atau Oktober kita tambah lagi 10 ribu.Kami terus bertekad memberantas penyebaran Covid-19 di Sumbar," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Dr Andani menyambut baik bantuan alat yang harganya cukup mahal ini. Kalau diandaikan satu alat Rp150 ribu saja, maka total harganya mencapai Rp1,5 miliar. Setiap hari Labor Unand membutuhkan setidaknya 2.000 alat. Bahkan, Sabtu ini memecahkan rekor pemeriksaan terbanyak nasional mencapai 3.195 sampel atau spesimen.

"Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang sangat peduli kepada pemutusan mata rantai covid-19 ini. Kami mengharapkan dukungan-dukungan seperti ini dari semua elemen. Termasuk dari Pemda, Pemprov sampai anggota DPRD. Kami juga minta terus kerja sama dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Karena pasien atau sampel kami dapat dari mereka," kata dr Andani yang kinerjanya telah diakui secara nasional ini.

Banyak tes swab akan sangat baik untuk mengendalikan penyebaran virus ini. "Kami ingin terus meningkatkan tes ini, tentunya dengan bantuan semua pihak. Kami mohon tidak ada lagi Pemda yang menolak melakukan tes ini," katanya.

Sementara Indra Catri yang turut hadir pada kesempatan itu menambahkan, tes swab bukan sakit seperti yang diinformasikan sejumlah orang saat ini. "Kami sudah beberapa kali mengikuti swab dan tidak sakit. Ini adalah langkah kita bersama-sama dalam memberantas penyakit ini," kata bakal calon Wakil Gubernur Sumbar yang saat itu juga melakukan tes swab ini.

Sumber: Detik News

INFO NUSANTARA PERSADA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »