PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tak Bisa Masuk Sekolah Negeri Karena Sistem yang Digunakan, Mastilizal Aye: Kita Akan Panggil Dinas Pendidikan

Wakil ketua komisi IV Mastilizal Aye menerima sejumlah Walimurid terkait penerimaan siswa sistem zonasi
Infonusantara.net 
PADANG - Sejumlah wali murid mengadukan nasib pendidikan anak mereka yang gagal masuk SMP Negeri pada tahun ajaran baru ini ke Komisi IV DPRD Kota Padang, Senin (6/7/2020)

Semua keluhan yang mereka sampaikan ke DPRD Kota Padang melalui Komisi IV, semuanya sama .Mereka mengeluhkan sistem zonasi dan umur yang diterapkan dalam penerimaan siswa di Kota Padang.

"Saya tidak sanggup menyekolahkan anak ke swasta Pak. Dengan sistem penerimaan siswa sekarang, anak saya gagal masuk ke sekolah negeri, padahal nilanya tinggi," keluh Lidia, sembari menitik air mata. 

Keluhan senada juga disampaikan wali murid lainnya kepada Mastilizal Aye, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang yang menerima mereka.

"Kalau anak kami sekolah di swasta, jelas kami tidak sanggup, kecuali kalau pemerintah kota mau membiayai. Jangan membayar SPP di sekolah swasta, membayar uang pendaftaran saja kami tak sanggup," ujar Misrom Sari.

Menanggapi itu, Mastilizal Aye menegaskan, Komisi IV akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang.

"Besok ,Selasa ( 7/7 ), Kepala Dinas Pendidikan akan kita panggil. Akan kita tanya duduk persoalan yang sebenarnya," ujar Mastilizal Aye, dilansir dari BentengSumbar.com.

Ia mengatakan, Komisi IV DPRD Padang  akan mempertanyakan tentang aturan, sistem dan transparansi dalam penerimaan siswa tahun ini.

"Kita sangat menyayangkan anak-anak kita yang pintar-pintar, tapi tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena aturan dan sistem yang digunakan ," pungkasnya. (by)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »