Tinjau Pembangunan Gedung Baru MTSN 5 Padang, Zulhardi.Z Latif :Tahun Ajaran Baru Siswa Sudah Memakai RKB Baru

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif Tinjau Pembangunan Gedung Baru MTSN 5 Padang,Kuranji

Infonusantara.net - Meskipun masih dalam suasana pandemi ,masa new normal Covid-19, berbagai upaya peningkatan terus dilakukan oleh beberapa sekolah dalam memasuki tahun ajaran baru 2020/2021.Salah satunya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 5 Padang ,Kuranji.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zulhardi Z.Latif mengatakan, saat ini pembangunan penambahan gedung baru atau lokal untuk proses belajar mengajar di bangun sebanyak 9 lokal sudah hampir rampung.

"Kita berharap semoga cepat selesai agar tahun ajaran baru siswa siswi kita sudah memakai ruang kelas baru (RKB) agar anak didik kita nyaman belajar”, ujar Zulhardi Z Latif yang akrab di panggil Buya ini yang  juga Ketua IPSI Kota Padang, jumat (12/6) saat peninjauan pembangunan Gedung MTSN 5 Padang di Kuranji,

Lebih lajut di jelaskannya, pembangunan sudah memasuki tahap finihing. Artinya, sudah klear 90 persen. Hanya pemasanagan jendela dan pintunya saja lagi.

Ditanya soal memasuki tahun ajaran baru di masa new normal (covid 19), ia menjelakan, sebenarnya pertengahan Juli 2020 sudah bisa dilakukan proses belajar atau tahun ajaran baru.

"Khusus bagi siswa SMA sederajat tentunya ini bisa di realisasikan. Dengan catatan pihak sekolah mengikuti prosedural dan protap protokol kesehatan yang sudah disepakti dalam memasuki tatanan normal baru agar anak-anak tidak tertular Covid-19, " ujar politisi Golkar Padang ini.

Tambahnya lagi, nanti pihak sekolah diharuskan menyediakan westafel, sabun cuci tangan, memakai masker dan alat check poin atau check suhu. Namun bagi siswa SD dan SLTP ini yang agak sulit diterapkan. Pasalnya, mereka masih anak-anak, masih suka ngumpul-ngumpul, bermain bersama. Tentu ini yang agak menyulitkan.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentu kita perlu tetap menjaga kesehatan. Meskipun new normal, bukan berarti sudah terbebas dari virus Corona. ” Maka dari itu, nanti kita akan dudukkan kembali dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, bagaimana teknis dan solusinya bisa PBM tetap berjalan dimasa pandemi ini, khususnya bagi siswa SD dan SLTP” pungkasnya .(Inf/hri)

INFO NUSANTARA PERSADA

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.