PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

M.Fikar Dt.Rajo Magek:Pentingnya Gotong Royong Membangun Nagari di Tengah Pandemi Corona

M.Fikar Dt.Rajo Magek menyerahkan batuan untuk pembangunan masjid
Infonusantara.net
PAUH IX, Pandemi virus corona berdampak besar pada masyarakat. Bahkan sudah banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, hingga pelaku usaha yang harus menutup bisnisnya akibat virus ini.

Maka dari itu. Ketua BMPN Pauh IX Kec. Kuranji Kota Padang M. Fikar Dt. Rajo Magek mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan gotong royong untuk membangun Nagari. 

"Masyarakat harus saling perhatiaan dengan wilayah sekitar, untuk membantu apakah ada keluarga yang kesulitan di tengah pandemi ini," kata M.Fikar ,Minggu (14/6)

Saling jaga antar tetangga, cek berapa ibu hamil, berapa yang rentan, berapa balita dan berapa penduduk yang keluar masuk dan berapa yang sudah tidak makan. 

Berapa - berapa itu dihitung. Kita juga harap antar tetangga bisa kasih cabai, beras. Gotong royong kita hidupkan, karena kondisi hari ini pemerintah sebagian dana sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Di sisi lain, pemerintah  juga menginstruksikan kepada perangkatnya untuk mendata siapa yang yang terdampak covid.


"Tentu dengan semangat gotong royong membangun nagari saat pandemi ini perlu kita tingkatkan, kita minta partisipasi masyarakat kebersamaan untuk membangun jalan-jalan rusak, slokan, masjid/mushalla."pungkasnya. (MF Center)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »