Ketua MPA Pauh IX Kuranji yang juga Ketua DPD LPM Kota, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,MM.
Infonusantara.net - Ketua MPA Pauh IX Kuranji yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menyampaikan dengan MTQ ke- 39 di Kecamatan Kuranji mari kita tumbuhkan dan lahirkan generasi berprestasi yang cinta Al-Qur’an dan berakhlak mulia.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini dan berharap dengan MTQ ini lahirnya generasi yang cinta Al-Qur’an, tentunya dengan pembinaan dan pendidikan yang baik dengan mendirikan Pondok - pondok Al-Qur’an pada setiap Nagari, TPA-TPQ yang ada di setiap  Kecamatan", ujar Irwan Basir. 

Ia juga mengajak para orang tua untuk mendampingi dan mengajarkan anak mengaji setiap Magrib. "Selain itu, sebagai bekal juga barometer untuk mereka dalam menjalankan kehidupan sehari- hari serta bekal hidup diakhirat kelak, "pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam. 

"Juga disampaikan, agenda MTQ yang telah terprogram ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk menambah kedekatan dan kecintaan para generasi muda harapan bangsa pada Al-Qur’an, serta membuat mereka lebih bersemangat dalam menghafalkan Al-Qur'an, "pintanya. 

Perubahan zaman pun sangat berpengaruh pada pada perilaku dan akhlak generasi penerus umat di masa depan. Artinya, dengan bersama - sama dan semua unsur wajib turun tangan dalam membina generasi muda bangsa yang cinta Al-Qur'an.

Lebih jauh disampaikan Irwan Basir, pengaruh budaya asing, baik positif maupun yang negatif saat ini dengan mudah masuk dan diserap oleh anak - anak kita generasi penerus harapan bangsa dan agama. 

Oleh karena itu untuk menghindari pengaruh budaya asing yang saat ini sangat mudah meracuni akhlak para generasi muda, Irwan Basir beramanat kepada semua orang tua bahwa peranan orang tua sangat penting untuk masa depan anak - anak kita para generasi penerus, khusus dalam mencintai Al-Qur'an.(Inf)

 
Top