Tokoh masyarakat setempat Andi Meirizal membawa bantuan dari dinas terkait untuk korban longsor Tanah Runtuh Pampangan Lubuk Begalung 
Infonusantara.net - Akhirnya korban tertimpa longsor di Tanah Runtuh Rt 01, Rw 12 Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang terima bantuan. Bantuan diberikan oleh BPBD, Dinas Sosial, Tagana Kota Padang, Rabu 25 Desember 2019 siang.

Seperti diketahui, longsor terjadi sekira pukul 03.00 Wib dini hari. Pasca longsor  Lurah Pampangan diwakili Sekretaris Lurah, Aryanda SH dan Kasi Trantib Kelurahan Afrimen dan Camat diwakili Hermansyah, Kasi Trantib PB Kecamatan mendatangi dan mendata korban yang terkena bencana alam tersebut.

Tokoh masyarakat setempat, Andi Meirizal menyebutkan, Alhamdulillah kita telah menerima bantuan dari beberapa dinas terkait berupa, Sembako dari Dinas Sosial, 50 lembar karung dari BPBD, 100 lembar karung dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

Karung ini dapat kita gunakan untuk mengisi tanah dan disusun ditempat longsoran tersebut sebagai penyanggah dan penahan agar tidak terjadi longsoran susulan," ujarnya.

Mantan Ketua LPM di Kelurahan Pampangan Nan XX itu mengucapkan terima kasih atas bantuan serta partisipasi dalam rangka tanggap darurat ini. Semua ini berkat kebersamaan kami masyarakat dan unsur Pemerintah Kelurahan serta Kecamatan.

"Bantuan segera mengalir untuk warga kami yang sedang ditimpa musibah bencana longsor ini," katanya. 

Andi Meirizal memberi apresiasi, semoga kedepannya, kekompakan serta rasa kepedulian semakin tertanam dihati masyarakat. Karena tanpa kebersamaan kita tidak akan ada artinya. (Arman)
 
Top