Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kadis Kesehatan Kota, dr.Feri Mulyani di Aula Puskesmas Pengambiran Lubuk Begalung. 
Infonusantara.net - Guna menciptakan  maksimal dan prima dalam  hal kesehatan, Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, SE.Akt, salurkan bantuan berupa kelengkapan sarana dan prasarana untuk Puskesmas Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, melalui anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir) tahun 2019.

Dalam serah terima bantuan yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Pengambiran, Senin (30/12) itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr.Feri Mulyani beserta Kabid Sarana Kesehatan, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar, Kepala Puskesmas Nurhayati, Lurah Pengambiran,Gamal, MTI Pengambiran serta para staf puskesmas.

Ruang Inkubator 
Kepala Puskesmas Pengambiran Nurhayati dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Ini bukanlah bantuan yang pertama kalinya untuk sarana dan prasarana Puskesmas Pengambiran melalui pokok-pokok pikiran ( Pokir) anggota DPRD Kota Depok, Elly Thrisyanti.

"Bantuan - bantuan yang telah kami terima sebelum sudah dapat dinikmati masyarakat untuk pelayanan kesehatan disini. Saat ini sudah ada pasien bersalin yang rawat inap, " katanya.

Kami juga ucapkan terima kasih pada Kadis Kesehatan atas perhatiannya ke puskesmas ini. Melalui dana pokir dewan dan DAK, sarana dan prasarana sudah baik. Kami akan berusaha melayani masyarakat semaksimal mungkin. "Untuk itu diminta masukan dan kritikan pada kami untuk kebaikan puskesmas kedepannya,"  pungkasnya.

Salah satu Ruang Rawat Inap Puskesmas Pengambiran 
Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar dalam kesempatan itu mengatakan tak ada kata yang bisa kita ucapkan selain ucapan ribuan terima kasih atas perhatian dan kepedulian anggota DPRD Kota Padang, Ketua Komisi I, Elly Thrisyanti atas bantuan - bantuannya untuk kebaikan pembangunan di Kecamatan Lubuk Begalung ini.

"Kepedulian dan sikap tanggap beliau sangat mendapatkan respon dari masyarakat. Mudah-mudahan bantuan bantuan yang telah di realisasikan melalui pokir yang diberikan
dapat menunjang semua aktivitas puskesmas dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, " ujarnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Padang,dr.Feri Mulyani mengatakan, sangat berterimakasih melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, kita bisa melakukan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat Pengambiran. "Bisa kita lihat sarana dan prasarana Puskesmas Pengambiran saat ini sudah bisa dikatakan sama dengan rumah sakit," katanya.

"Dikatakan, Puskesmas Pengambiran pada 2018 lalu sudah ter akreditasi Madya dan kita harapkan pada 2021 nanti bisa terakreditasi Paripurna. Untuk itu para petugas puskesmas harus bisa memberikan pelayanan maksimal, harus ramah senyum pada pasien. Kedepan diharapkan jalankan program puskesmas dengan baik, " ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyampaikan dirinya akan berupaya bagaimana pelaksanaan pelayanan dan pembangunan di Kecamatan Lubuk Begalung bisa bertaraf maksimal dan prima.

"Intinya adalah kebutuhan masyarakat.banyak. Tentunya selaku anggota dewan akan memperjuangkan hal tersebut. Walaupun sekarang saya bukan Ketua DPRD Kota Padang lagi, tapi perhatian untuk Dapil tetap sama. Jabatan itu hanya amanah, " sebut Elly Thrisyanti turut didampingi suami tercinta.


Elly Thrisyanti mengatakan, dirinya ingin Kelurahan Pengambiran dan kelurahan seKecamatan Lubuk Begalung menjadi salah satu yang terbaik di Kota Padang. Untuk itu mari bersama - sama kita saling bekerjasama dan peran serta semua unsur masyarakat sangat penting menentukan arah pembangunan yang lebih baik kedepannya.


"Untuk sarana dan prasarana Puskesmas Pengambiran saat ini sudah baik, namun kurangnya promosi dari pihak puskesmas. Mengadakan bantuan itu gampang, selama itu kebutuhan masyarakat tentu kita perjuangkan. Namun untuk merawat bantuan yang telah ada itu perlu perhatian kita bersama, karena ini adalah aset negara,"  pungkasnya.

Pokok-pokok pikiran (Pokir) Elly Thrisyanti ke Puskesmas Pengambiran berupa, 8 unit Meja1/2 biro,  64 unit kursi susun, 2 unit lemari arsip,2 unit  AC 1 PK , 1 unit  USG portable,1 unit Inkubator, 1 set Dental unit & perlengkapan, 1 set Teralis. (inf)
 
Top