GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyerahkan cenderamata ke pengelola Pujasera Taman Puri, Ujung Gurun, Kota Padang. (Ist)
Infonusantara.net - PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat resmikan Program Ambassador Electrifying Lifestyle, program pemakaian kompor induksi untuk pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Arena Pujasera Taman Puri Ujung Gurun, Kota Padang, Selasa (15/10/2019)

Peresmian Program Ambassador Electrifying Lifestyle tersebut dilakukan oleh Eksekutif Vice President Kontruksi Regional Sumatra Adi Lumakso didampingi GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto.

Di arena Pujasera Taman Puri Ujung Gurun ini, dari sore hari hingga tengah malam terdapat aktivitas para pelaku usaha kecil dalam melayani masyarakat pencinta kuliner yang ingin memanjakan lambung mereka. Beragam sajian kuliner bisa dinikmati mulai dari sate, martabak, pecal lele, bakso, dan bubur kacang hijau serta jenis lainnya. 

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto memberikan sambutan pada peresmian program Ambassador Electrifying Lifestyle di Pujasera Taman Puri Ujung Gurun Kota Padang (ist)
General Manager PLN UIW Sumbar 
Bambang Dwiyanto mengatakan, menggunakan kompor induksi atau kompor listrik pedagang akan lebih efisien 30 persen dari menggunakan bahan bakar elpiji. Selain efisien dari aspek biaya produksi, juga tanpa api dalam aktivitas dagangan di Pujasera Taman Puri ini.

"Menurut Bambang, meski tanpa muncul api di kompor induksi tetapi tidak mempengaruhi pada rasa makanan yang disajikan. Karenanya pihak PLN UIW Sumbar mendorong para pelaku usaha kecil di Pujasera ini tetap konsisten menggunakan kompor induksi, " pungkasnya. 

Sementara Exsecutiv Vice Presiden Konstruksi Regional Sumatera, Adi Lumakso dalam sambutannya pada peresmian Program Ambassador Electrifying Lifestyle tersebut mengapresiasi gagasan PLN UIW Sumbar.

Ke depan, kata dia, bisa muncul ambassador-ambassador yang sama ditempat lain di wilayah Sumatera Barat, bahkan umumnya di Sumatra. Tentunya dengan menyampaikan keunggulan pemakaian kompor induksi yang tidak menimbulkan emisi, polusi dan ramah lingkungan.

"Upaya ini tentu bentuk dukungan PLN dalam program Go Green. Maka dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. Disamping itu pemakaian kompor induksi inisudah mendapatkan dukungan dari gubernur Sumatera Barat. Semoga ke depan terus banyak masyarakat yang memanfaatkannya," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan menginput token pada Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang berada dilokasi Pujasera Taman Puri tersebut. Selain itu Manajemen PLN UIW Sumbar juga sekaligus menyerahkan bantuan untuk kebutuhan anak di Panti Asuhan Tuna Grahita Bunda. (~"~)




 
Top