Osman Ayoeb (kiri pakai baju hitam) dari Partai Nasdembersama Helmi Moesim (kanan pakai baju putih) dari Partai Berkarya 
Infonusantara.net - Pasca dilantik dan diambilnya sumpah pimpinan defenitif DPRD Kota Padang dilaksanakan pembentukan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

Ada yang mengejutkan pada pembentukan komisi dan AKD kali ini. Pasalnya, kader Partai NasDem satu-satunya di DPRD Kota Padang, Osman Ayoeb terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Padang. 

"Alhamdulillah, kawan-kawan memberikan kepercayaan itu kepada kami. Semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik," ungkap Osman Ayoeb ketika berbincang-bincang dengan wartawan di lobi Gedung DPRD Kota Padang, Selasa malam, 17 September 2019. 

Terpilihnya Osman Ayoeb sebagai Ketua Komisi III tak terlepas dari kepiawaian Ketua Fraksi Persatuan Berkarya NasDem, Hemi Moesim. Ia disebut-sebut gencar melakukan lobi kepada pimpinan dan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Padang.

Sementara itu, pimpinan komisi lainnya diisi oleh partai yang memiliki jumlah suara terbanyak dan berhasil mendudukan kadernya sebagai pimpinan DPRD Kota Padang.

Ketua Komisi I diketuai Elly Thrisyanti dari Gerindra, disusul PKS yang mendapat jatah menjadi Ketua Komisi II dengan mendudukan Muharlion sebagai Ketua Komisi II dan Partai Demokrat menempatkan kadernya Azwar Siri sebagai Ketua Komisi IV. Sedangkan Bapemperda diketui Muhidi dari PKS. 

Adapun Partai Golkar dan PDIP yang tergabung ke dalam satu fraksi, tak satu pun yang berhasil mendudukan anggota fraksinya sebagai pimpinan komisi dan AKD, baik itu ketua komisi, wakil ketua komisi dan sekretaris komisi.(Inf/by)

 
Top