Mukhlis SE.HKn, Anggota DPRD Kota Padang Periode 2019-2024
 Dapil I Koto Tangah 
Infonusantara.net - Meski gagal dua kali dalam bursa pencalegkan, Mukhlis akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024 di pencalonan yang ketiga. Bergabung bersama partai Demokrat putra Air Pacah ini berhasil meraup suara 2990 hasil hitungan KPU Kota Padang.

"Mukhlis mengaku dia berhasil duduk sebagai anggota dewan periode 2019-2024 adalah atas panggilan jiwa agar dapat berbuat banyak ditengah masyarakat dan semuanya tentu atas kepercayaan masyarakat atas dirinya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang,"  ujarnya, Kamis (22/8) di DPRD Padang.

Mukhlis SE.HKn bersama keluarga 
Dikatakan,dia sudah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2009 lalu lewat Partai Bintang Reformasi (PBR) , lalu pada 2014 dia mencalonkan lagi melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun keberuntungan belum juga berpihak kepadanya, sebab pada daerah pemilihannya Koto Tangah dia masih kalah suara dari caleg PPP lainnya Yuhilda Darwis.

Usai Pemilu 2014, dia tak patang menyerah dan tetap berupaya melihat peluang. Dia pun berupaya mencari partai nasionalis. Karena berkaca pada pileg 2014 dengan perolehan suara 1345. Ya itu tadi, kalau tetap di PPP melawan Yuhilda yang perolehan suaranya waktu itu 2600-an tentu berat.

"Lalu kita melihat peluang terbuka di Demokrat karena incumbent disana Gustin Pramona perolehan suaranya 1391 sementara saya 1345. Berarti perolehan suaranya berimbang," katanya.

Selain itu dengan modal ketokohan dimasyarakat dengan menjabat sebagai ketua LPM di Kelurahan Air Pacah serta kepiawaian dalam menganalisa, Mukhlis mengaku pindah partai dalam pencalegkan kemarin ini, otomatis melihat pada partai yang berpeluang besar menang. Harus pandai mengatur dan memetakan suara kompetitor serta harus jelimet menentukan sikap.

"Alhamdulillah, dengan hal tersebut bisa mengantar dirinya dan diberikan kepercayaan serta amanah oleh masyarakat dengan menumbangkan dua petahana di Dapil 1 Koto Tangah, " ujarnya.

Ia juga memberikan kiat untuk strategi dalam pencalegkan, itu ada 5 T yaitu,  Takah, Tokoh, Tingkah, Toke dan Takdir. "Dan di 2019 inilah seorang Mukhlis menjadi seorang anggota DPRD Kota Padang dari partai Demokrat itulah takdir tadi ," sebutnya disembari senyuman.

Tentunya setelah terpilih tambahnya, jelas kita menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, apa - apa nanti yang pantas dan menjadi prioritas, mungkin jalan - jalan lingkung kita masih banyak yang terbengkalai. Segala yang diprioritaskan kita usahakan lebih utama untuk obat hati bagi masyarakat.Mudah - mudahan dengan keterwakilan kita di DPRD Kota Padang, Insha Allah pembangunan disegala sektor kedepannya akan lebih maju lagi.

Mukhlis SE.HKn bersama masyarakat Air Pacah 
"Sekarang Air Pacah sudah icon dari Kota Padang, kita bangga sekali, tidak Lubuk Minturun kita bilang lagi, dan ketika ditanya orang dimana tinggal, kita sebut di Air Pacah. Dan ini merupakan perdana putra Air Pacah menjadi seorang Anggota DPRD," katanya.

Terkait dengan penempatannya di alat kelengkapan dewan (AKD) , dia berharap bisa ditempatkan di Komisi III. Sebab sesuai dengan latar belakangnya selama ini sebagai developer, dia cukup menguasai masalah pembangunan.

"Namun sebagai anggota dewan, tentunya kita bisa ditempatkan dimana saja. Saya juga seorang sarjana ekonomi, bisa juga di Komisi II. Dan yang paling penting kita akan berbuat sebanyak-banyaknya untuk menyuarakan kepentingan rakyat, memperjuangkan aspirasi yang masyarakat banyak, " ungkapnya (inf)

 
Top