Foto:Rombongan IKW Padang Foto Bersama dengan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Sekda Zefnihan dan Kadis Parpora Yonfritas didepan Rumah Dinas Bupati Sijunjung,Jumat (5/10)
INFO, Sijunjung - Sebanyak 34 pemilik media cetak dan ciber(media online) yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) Kota Padang berangkat ke Kabupaten Sijunjuang dalam rangka memenuhi undangan silaturrahim bersama Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin MM,  Jum'at(5/10/2018).

Keberangkatan rombongan IKW ke Kabupaten Sijunjung ini atas undangan Bupati Sijunjung melalui PPWI.

Syafrimal Tanjung Ketua PPWI Kabupaten Sijunjung, mengatakan sesampai rombongan di Sijunjung  digelar acara ngopi bareng bersama sambil lakukan dialog. Setelah itu rombongan diantar ke tempat penginapan bernuansa Alam Minangkabau yang dikenal dengan perkampungan adat. 
Wisata Alam Silokek Kab.Sijunjung. 
Disini di kampung Rumah Adat Ranah Sijunjung ada sekitar 67 rumah adat yang juga bisa di gunakan sebagai tempat penginapan dengan harga terjangkau bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi objek wisata Sijunjung.

"Sementara itu, pada Sabtu (6/10) rombongan akan disuguhkan dengan objek wisata yang ada di daerah Silokek Kabupaten Sijunjung," ungkap Tanjung mengakiri.

Tafrizal Chaniago selaku Ketua Dewan Pembina IKW mengungkapkan IKW lahir karena panggilan jiwa bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan sehingga pemilik media yang ingin bergabung dengan IKW cukup antusias sekali. Dalam catatan pada sekretaris IKW saat ini, IKW telah memiliki anggota sebanyak 59 pemilik Media online dan Mingguan, ungkap Taf yang juga Kasubag di bagian Humas Pemko Padang.

"Lebih lanjut dikatakan, setiap ada rencana kegiatan apapun namanya selalu menjunjung tinggi musyawarah dan mufakat. Hasilnya sebagai komitmen untuk diindahkan seluruh anggota IKW,"  ujarnya. 

"Di agenda pertemuan silaturahmi ini  berlangsung selama dua hari. Selain silaturahmi, akan ada pembahasan yang dirasa perlu antara IKW dan Pemkab Sijunjung. Selain itu IKW juga akan membahas masalah yang dirasa perlu untuk kemajuan IKW kedepannya, " pungkasnya. 

Dalam rapat koordinasi yang dilaksankan, Kamis (4/10) yang dipimpin Sekretsris IKW,  Zainal Koto, disebab Ketua Ecevit Demirel ada halangan penting yang tidak bisa ditinggalkan, Acara dilaksanakan sesuai pemberitahuan lewat WA  IKW Padang, jelasnya.
Kampung Rumah Adat Kab.Sijunjung 
Zainal Koto juga mengatakan keberangkatan IKW ke Kabupaten Sijunjung atas undangan Bupati lewat PPWI. Maka itu, sangat penting sekali kita lakukan persiapan sematang mungkin agar kita tetap bersemangat, sebutnya.

"Di samping itu, dalam musyawarah dan mupakat banyak masukan dan saran-saran serta ide-ide berlian yang harus ditaati, sehingga setiap anggota IKW tak ada yang merasa ditinggalkan dalam suatu acara atau kegiatan yang dilaksanakan, " ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan Osmond Abu Khalil, Pemilik Media Dirgantaraonline.co.id, dikatakannya bahwa ini merupakan agenda sangat penting bagi IKW sendiri guna menjaga silaturahmi dan mempererat hubungan kerjasama terkait pemberitaan yang membangun dan ajang promosi daerah setempat, pungkasnya.

Osmond Abu Khalil dilokasi Air Terjun  Silokek Kabupaten Sijunjung 
"Meskipun cuaca sedikit lembab dan rintik hujan membasuh bumi, tidak mengurangi kehangatan dalam perjalanan kali ini. Suasana penuh keakraban dan rasa kekeluargaan sangat kental sekali menambah eratnya tali persaudaraan, " ungkapnya. (ikw)


 
Top