INFO PATI – Kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak dalam rangka peningkatan kemampuan dasar militer prajurit di lapangan tembak Polres di Desa Banyuurip Kecamatan Margorejo, Kamis(06/09)

Di temui di lokasi latihan Koordinator Latihan Kapten Inf Ali Ashadi menegaskan, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. "Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan,"  katanya. 

Lebih lanjut mengatakan tujuan latihan  untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak tercapai.

Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan yakni senjata laras panjang dan  dengan posisi penembakan sikap tiarap dengan jarak penembakan 100 meter,” sebut Pasi Ops Kodim Pati.

Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan tantangan dan tuntutan tugas yang di hadapi oleh Prajurit TNI di masa mendatang tentunya tidak akan semakin ringan bahkan sebaliknya akan bertambah menjadi lebih berat, hal ini seiring dengan dinamika dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita akan semakin kompleks.

Tentunya dengan dinamika yang semakin kompleks kedepan,  dengan harapan seluruh jajaran Prajurit Kodim 0718/Pati, untuk tetap membekali diri dengan ketrampilan dengan belajar dan berlatih agar bisa menjadi prajurit yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Dandim Pati

Laporan :Narto, Pendim Pati
 
Top