INFO PATI -  Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kodim 0718/Pati, wilayah bianaannya mengikuti kegiatan penilaian lomba Bhakti Sosial dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018.
Penilaian Bhakti Sosial TMKB Kesehatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Margoyoso dan Balai Desa Soneyan dan Dukuh Kedung Panjang, Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, diikuti lebih 100 orang, Rabu (12/09/2018) 
“ Melalui Program KB Kesehatan, kita kendalikan pertumbuhan penduduk dan kita tingkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama”

Dalam sambutannya Pjs. Kepala Desa Soneyan bapak Marsana mengatakan,  selamat datang kepada tim penilai lomba Bhakti Sosial TMKB Kes tingkat Provinsi Jawa Tengah yang telah datang desa kami dan KB Kes di desa Margoyoso. 

Kegiatan ini sudah di canangkan oleh Bupati pada tahun 2017 dengan mengadakan Kampung KB, untuk rincian pelayanan di Rumah Sakit Islam (RSI) meliputi, Pelayanan KB IUD Jumlah peserta 40 Pasien, Pelayanan KB Implan jumlah pasien 64 Pasien, Pelayanan IVA jumlah peserta 17 pasien, dalam pelaksanaannya masyarakat sangat mendukung kegiatan ini dan didukung sepenuhnya oleh Babinsa yang tidak kenal lelah melaksanakan sosialisasi masalah KB,”katanya. 

Mayor Inf May Artantyo tim penilai mengatakan,  masalah kependudukan adalah masalah kita bersama, kegiatan ini adalah motivator bagi para Babinsa dan menciptakan inovasi dan kreatifitas dari para petugas kesehatan yang ada di wilayah. Penilaian ini kami mendapatkan data pendukung dan kegiatanya kampung KB adalah program pemerintah yang harus dukung sepenuhnya dalam pelaksanaanya.”jelasnya.

Sementara Kasdim 0718/Pati Mayor Inf  Much. Sholikin, S.Ag, Msi, di temui di lokasi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta budaya lokal dalam penyambutan kepada tim penilai. 

KB membuat kita sejahtera dalam segala hal termasuk sumberdaya alam sehingga anak cucu kita memperoleh kehidupan yang layak dan cerdas. "Semoga Ridho dan Rahmat dari Tuhan YME memberikan berkah buat kita dan dari Kodim Pati mendapatkan nilai yang lebih baik dibandingkan dengan wilayah lain, " harapannya. 

Selain itu juga disampaikan, peran serta dan Keterlibatan TNI melalui kerja Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat sangat membantu penyuksesan program dalam mengatasi kendala pelaksanaan program KB di wilayah binaannya dan salah satu bakti TNI terhadap masyarakat. "Dalam hal ini anggota TNI ini juga tidak hanya dijadikan penyuluh saja tetapi juga ikut menjadi akseptor KB," pungkasnya. 

Laporan: Narto, Pendim Pati
 
Top