Foto: Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. Bersama Bupati Pati H. Hariyanto, SH, MM. MSi dan Pejabat Setempat Hadiri seleksi  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (STQ) XXV Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Pati,Rabu(5/9) 

INFO PATI –  Alunan merdu qori-qoriah membacakan ayat-ayat suci Al qur’an dalam mengikuti seleksi  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (STQ) XXV Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Pati,  dengan tema " SELAMAT dan SUKSES Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar XXXIV, Rabu (5/9)

Pembacaan Ayat Suci Al qur’an 
Bupati Pati H. Hariyanto, SH, MM. MSi dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita dipertemukan dlm agenda Tahunan MTQ Tingkat Kabupaten yg nantinya akan di kirim ke tingakat Provinsi, selama ini perwakilan dari Kabupaten Pati ditingkat Provinsi Maupun Nasional hasilnya sangat membanggakan.

Lebih lanjut Bupati Pati menambahkan, karena Kabupaten Pati sangat berpotensi untuk mengembangkan baca, tulis dan hapalan Al - Qur'an, karena  Kabupaten Pati masyarakat Islami, berbagai Ponpes, Madrasah, Masjid  yang mengajarkan tentang baca, tulis, hapalan Al - Qur'an, tinggal kita sebagai orang tua bisa mengarahkan dan membimbing anaknya.

Sekali lagi terima kasih kepada para pembina, guru di sekolah maupun Madrasah yg telah dengan susah payah menyiapkan para Qori mulai dari seleksi tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten yg nantinya akan di lombakan ke tingkat Provinsi maupun Nasional, dengan harapan kita dengan adanya SPI dan MTQ bukan semata-mata mencari juara tetapi yg lebih penting adalah menyiapkan generasi muda yang betmental Agamis dan melaksanakan ajaran-ajaran agama yang selama ini di dapat dari Pendidik, pembina baik di sekolah maupun Pondok,”jelas Bupati.

Di temui di tempat seleksi, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos., mengaprisiasi bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini sesungguhnya bukan saja memperlihatkan olah suaranya namun sumber kebaikan yang mengandung nilai yang sempurna, kepada masyarakat Kabupaten Pati dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an ini tentu saja diambil isinya untuk melanjutkan pembangunan yang sejahtra dan sehat dan meningkatkan Nilai-Nilai Islam Rahmatan Lil Alamin,”ungkapnya. 

Laporan: Narto Pendim Pati
 
Top