Ketua Dewan Pembina FKRPJ 2019, Sidarto Danusubroto Diwawancarai Awak Media Sumbar 
INFO PADANG- Sejumlah tokoh Sumatera Barat dikukuhkan dalam Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) 2019 Sumatera Barat oleh Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (Rejo) Sidarto Danusubroto di Kryard Hotel Bumi Minang, Kamis (2/8).

Pengurus FKRPJ yang dikukuhkan berasal dari berbagai kalangan, yaitu tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan sejumlah kepala daerah.

Sidarto mengatakan pengukuhan FKRPJ ini merupakan upaya untuk menyatukan dan membangun kekuatan pendukung Joko Widodo karena sudah mendekati masa kontelasi politik pemilihan presiden.

Kita tentu ingin seluruh potensi kekuatan pendukung Jokowi akan kami satukan. Pengukuhan ini akan dilakukan di seluruh Indonesia. “Forum ini dibentuk sebagai wadah bagi seluruh relawan dalam menyatukan langkah untuk pemenangan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024,” katanya.

Dia mengatakan, pembentukan FKRPJ adalah upaya untuk menaikkan elektabilitas Jokowi di Pilpres mendatang. Keinginan untuk kembali memenangkan Jokowi sebagai presiden RI untuk periode kedua setelah melihat kinerja Jokowi pada saat ini.

Dia yakin dengan apa yang sudah dilakukan Jokowi selama 3,5 tahun ini, seperti pembangunan infrastruktur yang tidak hanya Jawa sentris tapi Indonesia sentris, artinya pembangunan merata hampir diseluruh Indonesia.

“Lihat bagaimana jalan dibangun, jalan tol, bandara di berbagai daerah, khusus di Sumbar ada rel kereta dari Bim ke kota Padang, ada tol Padangpariapan ke Pekanbaru. Itu kami yakini akan menaikkan kepopuleran Jokowi,” katanya.

Sementara, mengenai target perolehan suara di Sumatera Barat, Sidarto menyebut tidak ada target. Pada dasarnya, relawan bertujuan untuk mendongkrak suara untuk mencapai tujuan pemenangan Jokowi pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Dijajaran Dewan Pengurus ada nama Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrin sebagai Ketua dengan Wakil Ketua Muhammad Husni Nahar, Fauzi Bahar, Dicky Syambara, Dian Ikhwan, Bernando Sinaga, Abdul Aziz Malin Sampono, dan Edi Erman. Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Mirwan Pulungan dengan Wakil Baharuddin Jamil. Bendahara diamanahkan Kepada Yulviadi dan Wakil Bendahara Teguh.

Untuk Koordinator Wilayah masing-masing dipercayakan kepada Yusman Kasim (Kota Padang), Rudi Chandra (Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai), Khairunnas (Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan), Mahyudin (Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman), Atos Pratama (Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat), Jon Rifki (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota), Irza Raferdi (Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam), dan Novi Hendra (Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya).

Sedangkan dijajaran Dewan Penasehat ada nama Buya Masoed Abidin, Tuanku Bagindo H. M. Letter, Syofwan Karim Elha, Hendra Irwan Rahim, Buya Gusrizal Gazahar, Ganefri, Tafdil Husni, Musliar Kasim, Eka Putra Wirman, KH. Zainal, Duski Samad, Tuanku Mudo Ismet, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Boy Lestari Datuk Palindih, Insanul, Ramal Saleh, Manaon Lubis, Rizaldi Algamar, Benny Muchtar, Yurdin, dan Haynes Ade.

Sementara Hartind Asrin mengatakan dengan dikukuhkannya FKRPJ di Sumbar maka mereka akan segera bergerak dan berupaya untuk memenangkan Jokowi di Pilpres mendatang. “Kami akan melakukan upaya-upaya untuk menaikkan tingkat elektabilitas Jokowi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat prestasi Jokowi selama menjadi presiden dan menangkal isu-isu negatif yang dilemparkan pihak lain,” katanya.(Inf)
 
Top