Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra didampingi Anggota DPRD Padang Zulhardi Z.Latif Menghadiri Acara HUT RI ke 73 

INFO PADANG - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra dalam beberapa hari ini dibanjiri undangan dari tokoh masyarakat. Hal tersebut bukti bahwa masyarakat pada Dapil-nya sangat tahu dan menghargai sosok  pejuang aspirasi masyarakat yang telah terbukti mampu berbuat di Dapilnya.

Seperti menghadiri undangan tokoh masyarakat Banda Gadang RT 02 RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun dan Kelurahan Berok Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang dilakukan dalam semalam. Pun malam-malam sebelumnya dia juga datang ke berbagai tempat. 

Dia mengatakan selaku wakil rakyat yang sudah diambil sumpah jabatan wajib memperjuangkan aspirasi daerah pemilihan. "Itu tugas anggota DPRD untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik. Makanya ketika masyarakat mengundang, jika berkesempatan, saya akan hadiri," katanya, 

Dalam salah satu kesempatan Wahyu berharap agar masyarakat dapat membentuk kelompok usaha bersama (KUB) yang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, bisa mendapatkan dana bergilir. 

APBD Kota Padang membolehkan bantuan sosial kepada warga tidak mampu dengan syarat terdaftar di Dinas Sosial. "Namun sayangnya masih ada warga kita yang tidak mampu sampai saat ini tidak pernah mendapatkan KIS, KIP dan PKH, ini kan sangat disayangkan sekali," tandasnya. 

"Untuk itu sangat diharapkan kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat baik itu RT dan RW harus bisa mengakomodir warga miskin di lingkungan masing-masing. Tolong betul-betul di data warga miskin kita yang patut butuh bantuan," tegasnya 

Kemudian juga adanya bantuan beasiswa dari pemerintah bagi anak anak kita pelajari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Hal ini karena kurangnya sosialisasi juga banyak masyarakat kita yang tidak mengetahuinya, padahal boleh mendapat beasiswa dari pemerintah. "Untuk itu kita upayakan anak anak kita mendapatkan beasiswa ini," ujarnya. 

"Sayangnya sosialisasi itu kurang berjalan dengan baik. Untuk itu hal ini mari kita perjuangkan bersama sama agar tidak ada lagi kesenjangan sosial ditengah masyarakat kita antara si kaya dan si miskin dalam hal pendidikan," katanya Minggu malam (19/8) 

Wahyu memberikan contoh seperti Kampung KB di Gunung Pangilun yang menjadi daerah percontohan Kampung KB terbaik tingkat nasional. "Kita cukup bangga dengan hal tersebut," katanya.

Daerah ini akan bisa maju sepanjang hubungan komunikasi berjalan baik. Jangan nantinya di daerah atau kelurahan lain mendapatkan bantuan tapi di kelurahan kita sendiri tidak dapat

Selain itu Wahyu juga mengatakan Pilkada Kota Padang sudah selesai, pemilihan kepala daerah sudah berlalu untuk itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah kedepan. 

Tanpa partisipasi masyarakat semua program Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2019-2024 yakni Mahyeldi dan Hendri Septa tidak akan berjalan dengan baik. 

Begitu juga dari kami di DPRD Padang selaku wakil rakyat yang juga diberi amanah oleh masyarakat tentunya sangat mendukung program pemerintah kedepan untuk percepatan pembangunan. 

Cita cita kita sama sebagai wakil rakyat yaitu bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat kita.Tanpa partisipasi dan motivasi dari masyarakat pembangunan itu tidak bisa berjalan dengan baik. Pemerintah itu tidak bisa bekerja sendiri 

Untuk para pemuda harus bisa berperan aktif menciptakan kegiatan positif untuk pembangunan. Dan saya cukup bangga pada ikatan pemuda gunung Pangilun yang kompak. Kedepan harus lebih kompak lagi dan bisa menciptakan kegiatan kreatif yang juga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah," katanya.(Inf)
 
Top