Foto:  Ketua DPC Partai Hanura Elvi Amri menerima berkas pendaftaran Bacaleg dari Ketua KPU Padang Sawati, (17/7/2018)
INFO PADANG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  Padang langsung dibawah pimpinan Elvi Amri, SE selaku Ketua DPC Partai Hanura Padang didampingi Sekretaris Afrizon Muslim, SE dan Wakil Ketua 1 Heru Saifuddin, SE,MM mendatangi KPU Padang guna mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya di Pileg 2019 mendatang. 

Partai Hanura Padang ini menargetkan meraih pemenangan dengan meraup suara terbanyak dengan mendudukkan masing-masing dua kadernya di tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil)pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. 

“Sesuai dengan mekanisme partai Hanura sudah mendaftarkan kader di KPU. Kita ingin Hanura menjadi pilihan di hati masyarakat dengan target meraih suara terbanyak melalui kader potensial di masing-masing Dapil yang telah ditentukan. 

Hanura optimis target itu bakal tercapai sepanjang seluruh kader potensial bisa menyampaikan visi misi Hanura kepada masyarakat,” kata Ketua DPC Hanura  Padang Elvi Amri usai mendaftar , Selasa (17/7).

Dikatakan, di Hanura dinamika politik cukup beragam, dan juga kader yang potensial untuk diusung menjadi Caleg juga cukup banyak, sehingga perlu kehati-hatian dalam menetapkan pencalegan.

“Dalam pencalonan, banyak aspek yang dilihat, mulai dari keaktifan berorganisasi, kemampuan kepada masyarakat dan bisa menjalankan visi misi Hanura dengan motto Hanura Bangkit, Hanura Jaya, Hanura Menang, "ujarnya. 

Dijelaskan seluruh Bacaleg sudah membuat Pakta Integritas yang disiapkan KPU, di internal juga demikian dengan tujuannya nanti, siapapun yang duduk tidak akan meninggalkan caleg lainnya di dapil itu. Silaturahmi semua kader tetap selalu harus dijaga.

“Kita dari Hanura tak ingin anggota Dewan yang mewakili masyarakat tidak  bisa berbicara di depan massa, kader Hanura harus bisa diterima di hati masyarakat, berbicara lantang, tegas, tak muluk muluk demi untuk kepentingan masyarakat bukan untuk  kepentingan pribadi atau kelompok,"tegasnya.

Selain itu terkait Caleg perempuan, Elvi Amri mengatakan sesuai dengan aturan KPU, Hanura sudah memasukkan caleg perempuan lebih dari 30 persen dan juga banyak mengusung kader muda potensial karena kita ingin ada pengkaderan di kemudian hari.

Disamping pemeriksaan kesehatan, untuk seluruh calon juga telah dilakukan tes narkoba dan semuanya bersih dari  narkoba. Kita tak ingin ada kader yang berurusan dengan hukum dikemudian hari terkait narkoba,"  ungkapnya. (Inf)



 
Top