Kabag Adm DPRD Padang Eka Libra Fortuna Memberikan Arahan pada anggota security di DPRD Padang 
INFO PADANG,  - Puluhan petugas keamanan ( Security, red) dilingkungan kerja DPRD Kota Padang laksanakan latihan Seni Beladiri bersama atau sharing seni beladiri bersama Akaido Sumbar. 

Tujuan latihan Seni Beladiri yang dilakukan pada anggota security ini guna demi menciptakan kondisi keamanan yang lebih baik dilingkungan kantor DPRD Kota Padang. Segala bentuk tindakan pengamanan tidak terlepas dari tugasnya personil keamanan di DPRD Padang. 

Hal ini disampaikan Kabag Administrasi DPRD Kota Padang Eka Libra Fortuna usai kegiatan latihan bersama di DPRD Padang sekaligus pembukaan kegiatan latihan Seni Beladiri bersama Kepala Instruktur Aikido Sumbar , Sabtu ( 28/7)

Eka Libra mengatakan, tugas security adalah untuk melakukan pengamanan, dilingkungan kerjanya. Untuk itu anggota security harus siap mental dan fisik untuk melakukan tindakkan pengamanan dan perlu dilakukan peningkatan kapasitas diri selaku petugas security.

Namun dalam tindakkan pengamanan ini kita lebih mengutamakan untuk meminimalisir cedera dari konflik dan hanya melumpuhkan lawan sesaat agar konflik yang terjadi tidak berlarut-larut. 

Dua orang anggota security DPRD Padang Mempraktekkan Gerakan Tindakan Pengamanan 
Nah ide kegiatan latihan bersama seni bela diri pada anggota Security di DPRD Kota Padang  ini gunanya ya untuk meminimalisir adanya konflik keamanan seperti adanya aksi demo, konflik sesama ASN dilingkungan DPRD maupun konflik antara sesama anggota dewan.

"Hal ini juga tidak terlepas dari tugas pokok saya selaku Kabag Adm di DPRD Padang yang juga bertugas agar dapat menciptakan dan mewujudkan suasana keamanan di lingkungan kantor DPRD Kota Padang," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan kegiatan pelatihan seni bela diri dilingkungan DPRD Padang ini sudah kita koordinasi kan terlebih dahulu melalui Direktur utama dan koordinator harian sekuriti DPRD Padang ,melalui Sekwan bapak Syahrul serta anggota DPRD Padang bapak Zulhardi Zakaria Latief selaku ketua IPPSI Kota Padang. "Alhamdulillah kegiatan ini sangat mereka dukung sekali demi menciptakan keamanan dan kenyamanan dilingkungan kerja kantor DPRD Kota Padang, " terangnya. 

"Kegiatan ini juga tidak tertutup bagi ASN maupun wartawan yang ada dilingkungan DPRD Padang jika ingin bergabung berlatih bersama anggota Security silahkan bergabung yang bertempat di pelataran parkir bagian dalam kantor DPRD Padang," pungkasnya. 

Sementara Joni Mardianto, Kepala Instruktur Aikido Sumbar mengatakan, dalam latihan ini kita hanya memberikan latihan gerakan dari Aikido yang bertujuan untuk melumpuhkan lawan sesaat, tidak melakukan pemukulan. "Dimana dalam seni beladiri Aikido kekuatan lawan yang kita manfaatkan tanpa harus memukul , "katanya. 

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Tim Aikido Sumbar dalam hal ini mensosialisasikan Aikido di DPRD Padang, hal tersebut karena sebelumnya sudah dilakukan pembicaraan melalui Kabag Adm DPRD Padang. 

Mursalim mengatakan security sangat perlu dibekali seni beladiri yang tidak memukul. Karena DPRD dinamika kerawanan tindakkan kekerasan disini sangat tinggi, bisa memancing tindakan kekerasan. Jika dalam konflik terpancing melakukan tindakkan kekerasan maka hal itu tidak menyelesaikan masalah, malah petugas security bisa berurusan dengan hukum. 

"Makanya solusi untuk mengatasi masalah itu security di DPRD harus dibekali beladiri yang tidak memukul namun hanya untuk melumpuhkan lawan sementara jika tindakan itu diperlakukan, " ungkap Mursalim yang juga Sensei yang telah membuka Dojo Aikido di kantor Balaikota Padang. (Inf)


 
Top