INFO Nasional - Tidak ingin kehilangan momentum, usai mendengar kemenangan L. Muhammad Zohri pemuda Dusun Karang Pansor Kec. Pemenang Lombok Utara di event lari cepat dunia yang diadakan di Finlandia, TNI langsung mendatangi tempat tinggalnya dan menawarkan sebuah pengabdian khusus sebagai prajurit unggulan berprestasi, Kamis (12/7/2018).

Tawaran tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmat Rizal Ramdhani S.Sos,SH.M.Han yang datang bersama rombongan yaitu Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, Danden Zibang Letkol Czi Edy, Kapenrem Mayor Dahlan dan Dantim Intelrem 162/WB Kapten Inf. Asep Okinawa.

Terkait aktifitasnya sebagai atlit, Danrem mengatakan pihak keluarga tidak perlu khawatir karena usai direkurt TNI, Zohri tetap bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa tanpa terganggu rutinitas kedinasan.

Bahkan Danrem menyebutkan kepada pihak Keluarga L. Muhammad Zohri, bahwa kedatanya sekaligus meangkat L. M. Zohri menjadi anak angkatnya Danrem 162/WB terhitung dari silaturrahmi Danrem ke pihak Keluarga hari ini, katanya.

Danrem mengundang keluarga dari L.M. Zohri ke Makorem 162/WB dalam acara penyerahan secara simbolis perehapan Rumah dan penerimaan menjadi Anggota TNI AD.


Tidak hanya pengabdian khusus di TNI, Danrem 162/WB selaku perwakilan dari TNI juga menyampaikan akan membangunkan kembali atau sebuah rumah baru untuk Zohri dan keluarganya.

Sementara dari pihak keluarga L.Muhammad Zohri setelah mendengarkan dan mengetahui maksud dan  tujuan serta ketulusan ucapan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmat Rizal Ramdhani S.Sos,SH.M.Han, pihak keluarga merasa terharu dan menyetujui untuk dilakukannya perehapan rumah. Sedangkan tawaran untuk menjadi Anggota TNI AD tinggal menuggu keputusan dari  L. Muhammad Zohri.

Usai mendapat persetujuan dari keluarga Zohri, Danden Zibang langsung melakukan pengukuran tanah dan bangunan untuk dilakukan pembangunan ulang.

Sebelumnya, Zohri merupakan salah satu atlit berprestasi dari NTB yang sehari-harinya dibina oleh Mayor Inf Muhdar anggota TNI dari satuan Jasrem 162/WB. Zohri kemudian diikut sertakan dalam event-event nasional maupun internasional untuk mewakili daerahnya dan Indonesia. 

Kunjungan rombongan Danrem 162/WB ke Rumah L. Muhamad Zohri Atelit Pelari Sprinter 100 Meter itu disambut langsung oleh Kapolres KLU AKBP Apriadi Lesmana S.IK beserta Danramil Tanjung Kapten Inf. A. Agung Budiana, Kapolsek Pemenang Iptu Hilmi Manosoh S.IK, Camat Pemenang Faesol, Kepala Desa Pemenang Barat M. 

@infokomando
 
Top