Delma Putra Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang   
''Kalau Bukan Kita Siapa Lagi yang Akan     Membangun Kampung Halaman" 

INFO PADANG - Anggota DPRD Kota Padang ,Delma Putra sosok muda ramah senyum putra asli dari Koto Tangah mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan untuk kebaikan bersama ditengah masyarakat ,ia mempunyai motto  kalau bukan kita siapa lagi yang akan membangun kampung halaman'’.

“Mari kita gotong royong sekaligus berswadaya demi membangun kampung kita sendiri.Kalau bukan kita siapa lagi.” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan [Dapil] I Koto Tangah ini yang turun langsung goro bersama masyarakat Sungai Duo Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang,Minggu [22/7]      

Delma mengatakan jika tidak disuport dari kita [masyarakat sendiri,red] berupa swadaya masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang merata didampingi dengan dana APBD Kota Padang yang terbatas, tak mungkin semua pembangunan bisa diwujudkan .Untuk itu,dibutuhkan swadaya dari masyarakat  

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini mengatakan, goro yang dilakukan di Sungai Duo ini adalah membangun jalan lingkungan dengan dana pembangunan jalan lingkungan dari kelurahan. 

Sebelumnya kata Delma ,ia diundang oleh Ketua RT setempat bahwa di Sungai Duo akan melaksanakan goro bersama pada hari ini,Minggu pagi untuk membangun jalan lingkungan. Selaku wakil rakyat yang ada di Dapil I Koto Tangah tentunya wajib rasanya kita untuk datang sekaligus untuk berdiskusi menjemput aspirasi masyarakat setempat.Pasalnya memang selama ini masih banyak jalan lingkungan daerah yang masih belum tersentuh.

“Alhamdulillah dari kegiatan goto dan pertemuan bersama tokoh masyarakat setempat sekaligus melihat secara langsung kondisi lingkungan setempat ,kita menerima aspirasi warga dengan mengusulkan pembangunan drainase . Aspirasi ini kita tampung dahulu karena untuk daerah Lubuk Minturun pokir saya untuk bantuan pembangunan Mushalla An Nur dan Masjid Nurul Falah sudah dalam proses dan dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan anggarannya untuk 2018 ini, “sebutnya.       
"Putra Koto Tangah ini kembali menyampaikan ,kalau kita hanya mengandalkan dana dari kelurahan, tentu tidak akan mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan yang masih banyak belum tersentuh . Makanya, kita harus gorokan bersama secara swadaya disamping ada dana dari kelurahan ,maupun nanti nya dari pokir dewan ," pungkas.
Delma sendiri pada kesempatan itu menyumbangkan 10 zak seman. "Ini memang tak sebarapa jumlahnya, tapi tentu dengan bantuan swadaya dengan berpikir maju dan positif tentu kita bisa membangunan kampung halaman kita ," ungkapnya.
Goro tersebut dihadiri oleh Lurah, LPM, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.[bim]





 
Top