Ketua DPC PDI Perjuangan Padang Albert Hendra Lukman
INFO (PADANG) - Ketua DPC PDI Perjuangan  Padang Albert Hendra Lukman mengatakan, bicara mengenai Pilkada serentak memang ini yang untuk kedua kali nya, tapi Pilkada serentak yang bertepatan dengan bulan ramadhan dan lebaran ya kali ini. 

"Nah untuk itu kita minta kearifan dan kebijaksanaan kepada Bawaslu terkait hal ini, sebab berbicara money politik itu sangat bias sekali. Apalagi kalau dikaitkan dengan budaya yang ada di bulan ramadhan dan lebaran dimana sudah biasa saling berbagi, "  ujar Albert saat ditemui di gedung HTT Jl. Kelenteng, Padang Barat,Kamis ( 8/7). 

Mengingat suasana ramadhan dan lebaran idul fitri sendiri tentunya sama sama kita ketahui ada yang namanya memberikan berupa oleh oleh, bantuan atau THR dan itu merupakan kebudayaan sudah biasa dilakukan. Namun hal ini harus disikapi secara arif dan bijaksana masalah pemberian tersebut oleh Bawaslu karena suasana Pilkada yang semakin dekat pada 27 Juni 2018 ini.

"Ya tentunya kita meminta kearifan serta kebijaksanaan pada Bawaslu dalam kondisi bulan ramadhan dan lebaran ini. Boleh saja pasangan calon yang ada melakukan pemberian atau semacam penghargaan kepada konstituen nya, tentunya berbicara tentang kenetralan, fair politik, ya diharapkan tidak ada unsur alat peraga politik atau semacam nya dalam pemberian tersebut,"  sebutnya.

Pasalnya kata Albert, berbicara money politik itu sangat bias sekali, apalagi dekat menjelang pemilihan.

Selain itu, bicara mengenai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada 2018 yang didukung oleh PDI Perjuangan, kami tidak asal asal, tentu ada kajian kajian yang telah di lakukan, ya kita optimis sekali. Apapun akan kita lakukan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut satu Emzalmi-Desri, dengan catatan kita tetap dengan  koridor dan aturan yang berlaku, " ujar Albert. 

Pasangan Emzalmi-Desri nomor urut satu dimaknai dengan satu untuk semua, satu untuk menang. Dan putusan PDI Perjuangan untuk pasangan Emzalmi-Desri itu tertuang dalam SK DPP dan harus dipertanggungjawabkan dan diperjuangkan oleh semua kader PDI Perjuangan di Kota Padang. 

“Kita sudah pasti dan ketika kita sudah menjatuhkan pilihan untuk pasangan Emzalmi-Desri, tentu kita akan menegaskan dan mengintruksikan pada seluruh kader selaku ujung tombaknya partai yang memiliki kewajiban untuk memenangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, tanpa pengecualian," pungkasnya. (Inf7)



 
Top