Mantan Atlet Lifter Dunia, Atlet Legendaris ,Nanda Telambanua 
INFO (PADANG) - Cerita santai warung kopi namun serius mengenai masa depan Kota Padang  bersama mantan atlet, sang Legenda angkat berat lifter dunia, Nanda Telambanua, yang lantang mengatakan sosok Desri memang pantas membawa kemajuan untuk Kota Padang kedepan.

"Saya mengenal sosok Desri Ayunda adalah sosok yang kharismatik, santunan, tegas, mudah bersahabat dengan siapa saja serta mengayomi. Ini bukan cerita dibuat - buat, tapi benar adanya dan saya alami sendiri bagaimana bapak Desri Ayunda saat masih di Semen Padang ketika itu, "sebut Nanda Telambanua mantan Atlet Lifter Dunia asal Padang yang saat menjadi pelatih angkat berat di Semen Padang ketika bincang - bincang dengan media ini di salah satu kedai kopi di kawasan Pondok Kota Padang.

Melalui tangan dingin serta motivasi dan kegigihan pak Desri, banyak perusahaan-perusahaan kecil binaan PT Semen Padang yang berkembang menjadi perusahaan mandiri berkat program usaha binaan PT Semen.

Motivasi kepada seluruh karyawan ataupun pekerja untuk bisa mencapai hasil yang terbaik bisa dibuktikan dimana saat itu anak - anak perusahaan binaan Semen Padang mengalami kemerosotan yang akhirnya bangkit.

"Begitu juga perhatian pak Desri pada bidang olahraga, saya akui dua jempol luar biasa sekali, " sebut Nanda beberapa waktu lalu sambil ngopi disalah satu kedai kopi dikawasan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

Bapak Desri Ayunda ini sangat santun, dan ia tipe yang agamis. Ia sosok yang pahibo, sosok yang gampang tersentuh. Dan, ia adalah sosok yang tak tahan bi|a melihat derita berderai-derai di sekelilingnya.

Di masa dia pula, program-program sosial dan pendidikan serta keagamaan menjadi program memasyarakat bagi PT Semen Padang. "Soal Desri Ayunda, Bicaranya menyejukkan tak kasar namun tegas, " katanya.

Ia adalah tokoh pejabat di PT Semen Padang yang menentang keras bila perusahaan ini "terjual" ke pihak asing. Ia tokoh spint off. Yakni, tokoh yang tak setuju bila PT Semen Padang tergadai ke pihak Iuar.

"Sekalipun jabatannya terlempar, ia tak peduli. Pada akhirnya, manajemen PT Semen Padang mencampakkan Desri ke Batam sebagai "kepala cabang PT Semen Padang di Batam,"  terangnya.

Ketika ditanyakan apakah Desri Ayunda mampu memberikan prestasi-prestasi, perubahan terbaik untuk Kota Padang jika terpilih mendampingi bersama bapak Emzalmi dalam Pilkada 2018 ini?,  ya tentu saja pasti bisa lah, kenapa tidak. "Saya sangat mendukung sekali pasangan Emzali - Desri Ayunda pemimpin Kota Padang kedepan.

" Untuk pasangan ini jelas, birokrasinya keatas dan kebawah, profesionalnya dalam menetapkan serta memutuskan, memotivasi masyarakat kearah yang lebih baik, dan tahu dengan daerah baik itu kota, desa, nagari Itu semua ada pada Emzalmi sang birokrasi dan Desri Ayunda sang motivasi, sang profesional,"  ungkapnya.(INF7)

 
Top