PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Endre Syaiful: Nasdem Meyakini Kemampuan Perpaduan Pasangan Ideal Emzalmi - Desri .

Anggota DPR RI Endre Syaiful Bersama Desri Ayunda Dalam Acara Pembukaan Grand Final Ratu Sikumbang Idol di Plaza Andalas Kota Padang
Infonusantara (PADANG) - Anggota Komisi X DPR RI, Endre Syaiful memperkenalkan sosok Emzalmi dan Desri Ayunda, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018.

"Menurut saya, Kota Padang harus dipimpin oleh sosok yang tepat. Sosok pemimpin yang paham tentang persoalan kota ini dan punya solusi untuk mengatasinya," ungkap politisi Partai Nasdem tersebut ketika membuka Grand Final Ratu Sikumbang Idol di Plaza Andalas Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 5 Mei 2018.

Ia mengatakan, banyak partai politik besar di Kota Padang, termasuk Partai Nasdem menjatuhkan pilihan mendukung dan mengusung pasangan yang didukung penuh ninik mamak dan anak nagari ini. Sebab, pasangan ini diyakini mampu menjadi pemimpin untuk semua lapisan warga kota yang heterogen ini.

"Kami dari Partai Nasdem menjatuhkan pilihan kepada Emzalmi dan Desri untuk menjadi pemimpin Kota Padang 5 tahun kedepannya. Nasdem meyakini kemampuan parpaduan pasangan ideal ini," ujarnya.

Dikatakannya, Emzalmi dan Desri Ayunda adalah perpaduan tokoh birokrat dan tokoh profesional, sehingga keduanya akan dapat menjadi pemimpin untuk semua lapisan masyarakat dan mengatasi persoalan kota ini, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun ekonomi.

"Pak Emzalmi adalah ahli dalam manajemen birokrasi dan piawai di bidang penataan perkotaan yang sudah berpengalaman di pemerintahan. Sementara itu, Desri Ayunda adalah yang piawai dalam mengelola keuangan perusahaan dengan ilmunya manajemen ekonomi, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota ini," ulasnya.

Desri ayunda mengucapkan terimakasih kepada panitia dan manajemen Ratu Sikumbang Idol yang telah mengundangnya  hadir pada ajang pencarian bakat tersebut.

"Kami mengapresiasi Ratu Sikumbang Idol ini. Ajang ini merupakan ajang pencarian bakat dan menggali potensi generasi muda di Sumatera Barat. Sangat jarang ada iven seperti ini dilaksanakan di Sumbar. Tentunya sangat bermanfaat sekali, melalui iven ini generasi muda Minangkabau dapat tersalurkan," jelasnya.

Ia mengatakan, seni membuat kehidupan menjadi indah, enjoy dan penyuka seni menjadi awet muda. Seni dapat merubah kehidupan seseorang, termasuk dari segi finansial kalau dikelola dengan sungguh-sungguh.

"Kita bersyukur, Arif masuk 3 besar. Dengan segala keterbatasannya, Arif membuktikan dirinya mampu dan mengharumkan nama Ranah Minang di kancah nasional. Kita berharap, Ratu Sikumbang Idol ini juga dapat melahirkan Arif-Arif berikutnya," harap Desri.

Ratu Sikumbang Manajemen telah menjaring bakat generasi muda Sumatra Barat sebanyak 33 finalis dari 11 kabupaten kota di Sumbar.(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »