PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

PDI Perjuangan Komitmen Mendukung Paslon Emzalmi-Desri di Pilkada 2018

Rakercab PDI Perjuangan Kota Padang 
Infonusantara (PADANG) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Padang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Minggu (15/4) di kantornya kawasan GOR Agus Salim. Dalam Rakercab itu, PDIP menegaskan kembali komitmen mereka dalam mendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Padang 2018 mendatang.

Ketua DPC PDIP Padang Albert Hendra Lukman menyatakan partai sejak awal menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Kota Padang dengan mengusung pasangan Emzalmi-Desri di Pilkada bersama tujuh partai lainnya dan didukung sejumlah partai.

"Kami mengingkan pemimpin Kota Padang yang bisa mengayomi dan melayani seluruh lapisan warga kota, bukan hanya satu kelompok saja," tegas Albert.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembekalan dan pemberitahuan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres bagi kader-kader PDIP yang akan maju di Pileg 2019 mendatang.

"Partai harus bergerak memunculkan generasi kader-kader yang bisa berbicara dan diperhitungkan dalam politik di Padang. Makanya kami menggelar Rakercab ini," kata anggota DPRD Sumbar itu.

Setelah Rakercab nanti, katanya, PDIP akan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) baik bagi kalangan internal, juga kalangan eksternal partai. Dia menjelaskan, sebenarnya, PDIP awalnya lebih mengutamakan kader partai yang telah berjuang dan "berdarah-darah" dalam membesarkan partai.

Namun melihat dinamika politik saat ini, dimana banyak partai yang membuka pendaftaran bagi tokoh populis demi meraup suara, tentunya PDIP tidak mau dikalahkan dengan strategi itu.

"Makanya kami juga akan membuka pendaftaran bagi tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh lainnya yang ingin berjuang bersama-sama PDIP," pungkasnya.( Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »