Calon Wakil Wali Kota Padang Desri Ayunda Bersama Ibu Ibu di Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah 

Infonusantara
(PADANG)
- Sejumlah ibu-ibu di Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat menggelar silaturahmi dengan calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda, Senin, 2 April 2018.

Silaturahmi tersebut digagas oleh Zulaini atau yang akrab disapa Uni Ju. Hadir pada kesempatan itu sebanyak 80 orang ibu-ibu rumah tangga. Uni Ju mengatakan, mereka menggelar silaturahmi itu ingin karena ingin tahu gagasan Desri Ayunda terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sengaja mengundang Pak Desri untuk hadir dalam silaturrahmi dengan ibu ibu rumah tangga ini agar bisa mengatahuai permasalahan di tengah masyarakat. Sebab, kami di sini merasakan kesulitan terkait permasalahan ibu rumah tangga ini," ungkapnya.

Wanita yang dikenal aktif di masjlis taklim ini menyampaikan harapannya kepada pasangan Emzalmi-Desri. Jika Allah berkehendak Emzalmi-Desri memimpin Kota Padang, maka ia sangat berharap agar adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan jaminan kesehatan melalui jaminan kesehatan daerah (jamkesda) karena banyak masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan jaminan kesehatan.

"Kami mendukung penuh dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih pasangan Emzalmi-Desri, karena kami yakin pasangan Emzalmi-Desri Ayunda adalah pemimpin untuk semua lapisan masyarakat Kota Padang," cakapnya.

Ketua RW.03 Kelurahan Bungo Pasang, Nasrul yang hadir pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Desri Ayunda yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan silaturrahmi dengan warga dan masyarakat Bunggo Pasang.

"Kami dan masyarakat sepakat menganti walikota. Kita berharap walikota kedepannya bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat, tidak tebang pilih memberikan perhatian kepada masyarakat. Kami sudah bosan dengan pemimpin yang hanya mementingkan sekelompok masyarakat saja. InsyaAllah untuk Kelurahan Bunggo Pasang, Emzalmi-Desri pemenangnya di Pilkada serentak ini," ungkapnya.

Desri Ayunda yang pada kesempatan itu didampingi Syamsu Rahim dan Masful, dua politisi Partai Nasdem memberikan apresiasi kepada masyarakat Bungo Pasang yang telah mengundangnya menghadiri silasturahmi tersebut. Ia mengatakan, mayoritas warga kota mengharapkan lahirnya pemimpin untuk semua lapisan masyarakat.

"Di mana-mana pertemuan yang kami hadiri, masyarakat selalu menyampaikan harapan lahirnya pemimpin untuk semua lapisan masyarakat kota ini, makanya mereka menyatakan dukungan kepada pasangan Emzalmi-Desri. Kami menyambut baik pernyataan dukungan ini," ujar alumni SMA 2 Padang ini.

Dikatakannya, harapan yang disampaikan masyarakat tersebut merupakan roh perjuangan Emzalmi-Desri Ayunda untuk memenangkan Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018. Namun ia berharap, dukungan tersebut dibuktikan di TPS masing-masing dengan menangnya pasangan "Duet Ideal" ini.

Sementara itu, Syamsu Rahim, sebagai orang yang pernah menjadi Walikota Solok 2 periode dan Bupati Solok, dirinya merasa miris dengan tingginya tingkat kemiskinan di Kota Padang. Menurutnya, penyebab dari semua itu adalah kebijakan pemimpin yang tidak berdasarkan kepentingan semua lapisan masyarakat, tetapi hanya untuk kepentingan sekelompok masyarakat.

"Saya melihat sosok Emzalmi sangat tepat untuk memimpin Kota Padang ini. Emzalmi seorang birokrat profesional dan di dampingi oleh sosok profesional  yang ahli di bidang ekonomi, yaitu Desri Ayunda. Sangat rugilah masyarakat Kota Padang  tidak menentukan pilihan kepada sosok berpengalaman di bidangnya masing masing ini. Kota Padang butuh pemimpin seperti sosok Emzalmi dan Desri Ayunda untuk kepentingan semua lapisan masyarakat," pungkasnya.(Inf/rel)

 
Top