Pembukaan Turnamen Sepak Bola Emzalmi-Desri Ayunda Cup 
Infonusantara (Padang) -- Turnamen sepak bola Emzalmi-Desri Ayunda Cup resmi digelar. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada 27 Juni 2018, Emzalmi, bertempat di lapangan Teratai Indah RT.02/RW.09 Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tanggah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

"Saya menyambut baik dan mendukung turnamen bergengsi ini, karena kegiatan ini juga merupakan pemersatu bagi warga tanpa memandang ras, etnis, agama,  dan tentu saja menciptakan sportifitas serta melahirkan warga kota yang cinta damai," ujar Emzalmi.

Ia mengatakan, sepak bola saat ini sebagai olahraga yang paling banyak penggemarnya, sehingga sepak bola ini oleh para pakar intelektual dijadikan standar atau barometer kemajuan dan perkembangan suatu daerah atau suatu negara. 

"Namun satu hal yang amat penting adalah menjunjung tinggi sportifitas dengan semboyan “Fair Flay”. Artinya, tim yang menang harus menghargai tim yang kalah, sebaliknya tim yang kalah harus mengakui dengan ikhlas keunggulan tim yang menang," cakapnya.

Ia berharap, turnamen sepak bola Emzalmi-Desri Cup 2018 ini ke depan terus maju dan dilaksanakan di kecamatan lainnya di Kota Padang. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengharapkan, olahraga sepak bola kian maju di Kota Padang. 

"Kita berharap dengan berlangsung pertandingan ini ada keperdulian masyarakat yang lebih untuk olahraga sepak bola Kota Padang," cakapnya.

Apalagi, kata Wahyu, jika Kota Padang memiliki pemimpin yang peduli olahraga sepak bola. Sebab, komitmen untuk memajukan olahraga sejuta umat ini sangat dibutuhkan dari pemimpin kota ini.

"Semoga ke depan, jika kota ini dipimpim Pak Emzalmi dan Pak Desri Ayunda, sepak bola yang ada di kota ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Mari kita berjuang bersama untuk mengharumkan sepak bola di kota ini," serunya. 

Ketua Pelaksana Burhanudin  mengatakan, turnamen ini rencananya digelar dari tanggal 11 Maret sampai 8 April 2018. Turnamen ini diikuti sebanyak 24 kesebelasan dan memperebutkan piala bergilir Emzalmi-Desri Ayunda.

Ia mengatakan, peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu tim kesebelasan berusia 40 tahun dan tim kesebelasan berusia bebas.

Tim Peserta Usia 40 Tahun:
 Group A  -  1. Paise. FC,  2. PSH Gadut, 3. Navigasi
Group B -  1. Aris Joda FC,  2. Cahaya Motor,  3. Porpas, 4. Jense
Group C - 1. Kinantan,  2. PSGS. G. Pangilun,  3. Tanjung,  4. All Star. P.P
Tim Peserta Usia Bebas: 
Group A - 1. PORKAB, 2. Putra Gaung, 3. Tanjung, 4. Rajawali.
Group B - 1. Aris Joda. FC, 2. Sfetra, 3. Masa Depan. FC,  4.Almunawarah.
Group C - 1. Nagigasi,  2. PSB. B. Padang, 3. PSKS Kurao, 4. PORPAS.

Usai pembukaan, langsung bertanding group B. Aris Joda. FC vs PORPAS dengan skor akhir 2-4. ( By/ Dedi P)


 
Top