Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi bersama Camat Padang Timur Ances Kurniawan dan Tim Penilai Sultani Wirman 
Infonusantara (PADANG) - Camat Padang Timur Ances Kurniawan dinilai layak mendapat predikat kompetensi camat terbaik. Banyak inovasi pelayanan dan pemberdayaan yang telah dibuat selama kepemimpinannya. 

Tim penilai Kompetensi Camat Tingkat Kota Padang melakukan kunjungan lapangan ke Padang Timur pada Kamis (1/3). Tim dipimpin Kabag Pemerintahan Kota Padang, Arfian bersama juri yang terdiri dari pamong senior, tokoh adat, LSM dan jurnalis ini mewawancarai langsung kelompok masyarakat untuk beberapa aspek.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Muhidi, selaku tokoh masyarakat Padang Timur mengatakan, inovasi pelayanan dan pemberdayaan masyarakat sudah dibuktikan. Diantaranya kemudahan pengurusan administrasi kependudukan, peningkatan koordinasi dengan unsur forkopimka  serta pendekatan - pendekatan kepada warga dalam meningkatkan partisipasi pembangunan.

"Dari apa yang telah dilakukan Camat Ances kami menilai beliau layak untuk menjadi camat dengan kompetensi terbaik," kata Muhidi.

Politisi PKS ini juga melihat bakat-bakat kepemimpinan Camat Ances yang mampu menggali potensi, baik potensi kultural maupun sosial. "Kemampuan menggali potensi adalah bakat yang dimiliki Ances," ungkapnya. 

Tim penilai, Sultani Wirman menyebut penilaian kompetensi camat substansinya adalah untuk memotivasi camat untuk lebih memahami tugas dan fungsi. Seiring dengan itu meningkatkan pelayanan masyarakat dan aspek lainnya.

"Untuk itu camat dituntut memahami tugas dan fungsi sekaligus mengetahui potensi yang ada di wilayah kerjanya," pungkasnya.(In7)
 
Top